PENGARUH PENGGUNAAN UANG ELEKTRONIK DAN PROMOSI TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM BERTRANSAKSI MENGGUNAKAN APLIKASI SELULER GO-PAY. (STUDI PADA KONSUMEN PENGGUNA E-MONEY GOPAY DI JAKARTA TIMUR)

LUTHFI FATH, YASIN (2022) PENGARUH PENGGUNAAN UANG ELEKTRONIK DAN PROMOSI TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM BERTRANSAKSI MENGGUNAKAN APLIKASI SELULER GO-PAY. (STUDI PADA KONSUMEN PENGGUNA E-MONEY GOPAY DI JAKARTA TIMUR). Other thesis, Unsada.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (738kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (868kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penggunaan uang elektronik dan promosi terhadap perilaku konsumen dalam bertransaksi pada pengguna E-Money Gopay. Penelitian ini menggunakan data berupa data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Jumlah kuesioner sebanyak 104 responden yang merupakan mahasiswa Universitas Darma Persada yang menggunakan E-Money Gopay setidaknya 4 kali dalam kurun waktu 1 bulan terakhir. Teknik sampel yang digunakan adalah non probability sampling dan kemudian dipilih secara purposive sampling. Kemudian dilakukan uji analisis menggunakan analisis linear berganda dan diolah dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukan pengaruh penggunaan uang elektronik dan Promosi terhadap perilaku konsumen yaitu positif atau memiliki pengaruh yang signifikan. Setelah melakukan uji hipotesis secara simultan (ujif), menunjukan besaran f hitung > ftabel yaitu 112,491 > 3,09. Untuk nilai independen penggunaan uang elektronik dan promosi mempunyai nilai positif dapat dilihat pada persamaan Y = 10,067+ 0,559X1+ 0.750X2. yang artinya terdapat pengaruh antara variabel penggunaan uang elektronik dan promosi mempunyai pengaruh terhadap perilaku konsumen pengguna dalam bertransaksi menggunakan aplikasi Go-pay di wilayah Jakarta Timur.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Penggunaan Uang Elektronik, Promosi, Perilaku Konsumen.
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.8342 Consumer Behavior/Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 23 Sep 2022 02:14
Last Modified: 23 Sep 2022 02:14
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/4314

Actions (login required)

View Item View Item