PENGARUH PENERAPAN LABEL HALAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI RESTO NOWOTO RAMEN

Lonna Poppya, Ivana (2022) PENGARUH PENERAPAN LABEL HALAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI RESTO NOWOTO RAMEN. Other thesis, Unsada.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (889kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (768kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (877kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (642kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (778kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini membahas penerapan label halal pada produk makanan Jepang yang disajikan di Indonesia, mengingat hal tersebut menjadi salah satu pertimbangan konsumen sebelum melakukan pembelian akan suatu produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan label halal di Resto Nowoto Ramen, untuk mengetahui minat beli konsumen di Resto Nowoto Ramen dan untuk mengetahui penerapan label halal dalam mempengaruhi minat beli konsumen di Resto Nowoto Ramen. Penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis korelasional. Populasi yang digunakan adalah seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian di Resto Nowoto Ramen, dengan jumlah sampel sebanyak 40 orang. Model analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) konsumen di Resto Nowoto Ramen menganggap bahwa penerapan label halal yang dilakukan restoran sudah tergolong baik karena sebagai seorang Muslim mengonsumsi makanan halal merupakan suatu hal yang wajib, sehingga hal tersebut menjadi salah satu pertimbangan ketika akan melakukan pembelian pada restoran Jepang. (2) Konsumen memiliki minat beli yang tinggi pada Resto Nowoto Ramen karena adanya faktor yang mempengaruhi yaitu jaminan kehalalan produk yang diberikan oleh pihak restoran sehingga hal tersebut menjadi salah satu hal yang meningkatkan minat konsumen untuk melakukan pembelian pada restoran Jepang. (3) Label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di Resto Nowoto Ramen. Semakin baik penerapan label halal yang dilakukan oleh pemilik restoran, maka akan semakin meningkatkan minat beli konsumen untuk melakukan pembelian pada restoran tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Label halal, minat beli, konsumen.
Subjects: 200 Religion/Agama > 297.491 Makanan dan Minuman Menurut Islam, Halal
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 12 Oct 2022 03:03
Last Modified: 12 Oct 2022 03:03
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/4370

Actions (login required)

View Item View Item