DAMPAK REBRANDING IDOL GROUP KEYAKIZAKA46 MENJADI SAKURAZAKA46 TERHADAP PENGGEMARNYA DI INDONESIA

Muhammad Rais, Fadillah (2022) DAMPAK REBRANDING IDOL GROUP KEYAKIZAKA46 MENJADI SAKURAZAKA46 TERHADAP PENGGEMARNYA DI INDONESIA. Other thesis, Unsada.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (902kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (878kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (616kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (786kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Dalam penelitian ini dilakukan analisis terhadap para penggemar Sakurazaka46 yang ada di Indonesia baik yang tergabung di dalam komunitas maupun yang tidak tergabung. Penulis memilih Idol Group Keyakizaka46 karena sebelum Idol Group ini merubah namanya menjadi Sakurazaka46, Idol Group ini merupakan Idol yang sedang naik daun namun tiba-tiba melakukan rebranding sehingga menimbulkan beragam tanggapan dari para penggemarnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari tahu dampak dari rebranding yang dilakukan Idol Group Keyakizaka46 menjadi Sakurazaka46 terhadap penggemarnya di Indonesia dan minat dari para penggemar setelah Idol Group Keyakizaka46 rebranding menjadi Sakurazaka46. Rebranding merupakan suatu upaya atau usaha yang dilakukan oleh perusahaan maupun lembaga dengan menciptakan suatu nama baru, symbol, desain dan lain-lain untuk memperbaharui sebuah brand agar menjadi lebih baik. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif analisis melalui studi kepustakaan, artikel online, jurnal online, dan penyebaran angket kepada penggemar Sakurazaka46. Dari hasil analisis angket menunjukan bahwa secara garis besar, rebranding yang dilakukan Idol Group Keyakizaka46 memiliki dampak terhadap menurunnya penggemarnya dalam frekuensi menggunakan media, menonton konser, menonton variety show, dan daya konsumsi. Walaupun persentase yang dihasilkan mengalami penurunan, para penggemar masih memiliki minat yang cukup tinggi berdasarkan persentase yang didapat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Rebranding, Idol, Sakurazaka46
Subjects: 700 The Art, Fine and Sport/Kesenian, Hiburan dan Olahraga > 784.4 Light Orchestra/Orkestra Ringan, Group Band
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 12 Oct 2022 02:21
Last Modified: 12 Oct 2022 02:21
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/4398

Actions (login required)

View Item View Item