Maulidin, Syidiqin (2022) ANALISIS PERBEDAAN E-TRUST PADA KONSUMEN E-COMMERCE TOKOPEDIA DI WILAYAH JAKARTA TIMUR BERDASARKAN PERCEIVED REPUTATION, EWORD OF MOUTH, DAN PERCEIVED WEBSITE QUALITY. Other thesis, UNSADA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (841kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (684kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (696kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (823kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (554kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (596kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui perbedaan yang signifikan e-trust konsumen dengan membentuk model diskriminan. e-trust konsumen dibedakan menjadi dua kategori yaitu konsumen percaya dan konsumen tidak percaya. Variabel yang mempengaruhi e-trust konsumen adalah perceived reputation, e-word of mouth dan perceived website quality. Metode pengumpulan data yang digunakan dengan cara memberikan kuesioner melalui google form kepada 200 responden konsumen e-commerce Tokopedia di wilayah Jakarta Timur. Teknik sampel menggunakan quota sampling dan teknik analisis menggunakan diskriminan. Hasil penelitian didapat bahwa variabel nilai perceived reputation, e-word of mouth dan perceived website quality konsumen mempengaruhi e-trust konsumen pengguna e-commerce tokopedia di wilayah jakarta timur. hal ini dibuktikan dengan hasil test of equality of group means mendapat nilai sig, yang kurang dari 0,05. perceived reputation (0,000 < 0,05), e-word of mouth (0,000 < 0,05) dan perceived website quality (0,000 < 0,05). hubungan antara perceived reputation dan perceived website quality terhadap e-trust konsumen dikategorikan sangat kuat. hal tersebut dibuktikan dengan hasil eigenvalues sebesar 0,943.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-trust, Perceived Reputation, E-word of mouth dan Perceived Website Quality dan Analisis Diskriminan. |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu Sosial > 381 Commerce, Trade/Perdagangan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 11 Oct 2022 03:19 |
Last Modified: | 11 Oct 2022 03:19 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/4490 |
Actions (login required)
View Item |