ANALISIS PERBEDAAN E-TRUST PADA KONSUMEN E-COMMERCE TOKOPEDIA DI WILAYAH JAKARTA TIMUR BERDASARKAN PERCEIVED REPUTATION, EWORD OF MOUTH, DAN PERCEIVED WEBSITE QUALITY

Maulidin, Syidiqin (2022) ANALISIS PERBEDAAN E-TRUST PADA KONSUMEN E-COMMERCE TOKOPEDIA DI WILAYAH JAKARTA TIMUR BERDASARKAN PERCEIVED REPUTATION, EWORD OF MOUTH, DAN PERCEIVED WEBSITE QUALITY. Other thesis, UNSADA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (841kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (684kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (696kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (823kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (554kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (596kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui perbedaan yang signifikan e-trust konsumen dengan membentuk model diskriminan. e-trust konsumen dibedakan menjadi dua kategori yaitu konsumen percaya dan konsumen tidak percaya. Variabel yang mempengaruhi e-trust konsumen adalah perceived reputation, e-word of mouth dan perceived website quality. Metode pengumpulan data yang digunakan dengan cara memberikan kuesioner melalui google form kepada 200 responden konsumen e-commerce Tokopedia di wilayah Jakarta Timur. Teknik sampel menggunakan quota sampling dan teknik analisis menggunakan diskriminan. Hasil penelitian didapat bahwa variabel nilai perceived reputation, e-word of mouth dan perceived website quality konsumen mempengaruhi e-trust konsumen pengguna e-commerce tokopedia di wilayah jakarta timur. hal ini dibuktikan dengan hasil test of equality of group means mendapat nilai sig, yang kurang dari 0,05. perceived reputation (0,000 < 0,05), e-word of mouth (0,000 < 0,05) dan perceived website quality (0,000 < 0,05). hubungan antara perceived reputation dan perceived website quality terhadap e-trust konsumen dikategorikan sangat kuat. hal tersebut dibuktikan dengan hasil eigenvalues sebesar 0,943.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: E-trust, Perceived Reputation, E-word of mouth dan Perceived Website Quality dan Analisis Diskriminan.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu Sosial > 381 Commerce, Trade/Perdagangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 11 Oct 2022 03:19
Last Modified: 11 Oct 2022 03:19
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/4490

Actions (login required)

View Item View Item