PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY AMANDA MANOPO DAN ARYA SALOKA SEBAGAI BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE SHOPEE PADA PROSES MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SHOPEE DI BEKASI (Studi Kasus : Pengguna Aplikasi E-Commerce Shopee di Bekasi)

Syifa, Kesuma (2022) PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY AMANDA MANOPO DAN ARYA SALOKA SEBAGAI BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE SHOPEE PADA PROSES MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SHOPEE DI BEKASI (Studi Kasus : Pengguna Aplikasi E-Commerce Shopee di Bekasi). Other thesis, UNSADA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (687kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (786kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (724kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (822kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (533kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (497kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, brand image terhadap keputusan pembelian dengan judul “Pengaruh Celebrity Amanda Manopo Dan Arya Saloka Sebagai Brand Ambassador Dan Brand Image Shopee Pada Proses Meningkatkan Keputusan Pembelian Shopee Di Bekasi”. Penelitian ini menggunakan data berupa data primer yang diperoleh dari data penyebaran kuesioner sebanyak 100 responden yang merupakan orang-orang yang berusia di atas 17 tahun yang pernah berbelanja di E-Commerce Shopee sebanyak 3 kali dalam (3 bulan terakhir) melalui aplikasi Shopee di Kota Bekasi. Teknik sampel yang digunakan adalah nonprobability Sampling dan cara pengambilan sampelnya dengan menggunakan Purposive Sampling dengan tingkat signifikansi 0,05. Alat uji menggunakan uji validitas, uji realibilitas, dan uji asumsi klasik Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda didalamnya terdapat Uji signifikan simultan (Uji F), Uji Parsial (Uji T) dan Uji koefisien (R2) yang dilakukan sebagai persyaratan statistik dan diolah menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador, brand image terhadap terhadap keputusan pembelian dengan pengaruh sebesar 30,9%. Brand Ambassador (0,000<0,05), Brand Image (0,011<0,05) Sedangkan secara simultan nilai signifikan sebesar (0,000 < 0,05). Setiap variable independent juga berpengaruh siginifkan. Koefisien regresi tersebut bernilai positif, sehingga dapat dikatakan bahwa Brand Ambassador (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), Brand Image (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), serta Brand Ambassador (X1) dan Brand Image (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Brand Aambassador, Brand Image, Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Social Science/Ilmu Sosial > 346.04 Property/Hukum Kepemilikan, Hak Milik Pribadi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 11 Oct 2022 02:02
Last Modified: 11 Oct 2022 02:02
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/4505

Actions (login required)

View Item View Item