Arya Fatahilah, Nurbakti (2022) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENENTUAN PEMILIHAN RUMAH OLEH CALON CUSTOMER MENGGUNAKAN METODE PENCOCOKAN PROFIL PADA PT PERSADA JAYA ARTHA. Other thesis, UNSADA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (587kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (736kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (603kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 6.pdf Download (524kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (524kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
PT Persada Jaya Artha merupakan perusahaan pengembang perumahan Villa Gading Harapan yang berada di domisili Bekasi timur. Rumah merupakan suatu kebutuhan pokok yang berfungsi sebagai tempat orang tinggal dan melangsungkan kehidupannya. Marketing perumahan Villa Gading Harapan sering merasa kesulitan menghadapi konsumen yang ragu saat memilih rumah dan tidak memutuskan langsung dalam memilih rumah mana yang ingin di beli. Hal ini dikarenakan calon pembeli mempertimbangkan lokasi yang strategis ataupun harga-harga rumah yang kurang sesuai diharapkan. Selama ini perumahan Villa Gading Harapan melakukan penawaran-penawaran dengan melalui penyebaran brosur dan calon customer harus datang ketempat lokasi. Hal ini disebabkan belum adanya teknologi yang dapat digunakan untuk mempermudah calon customer dalam mencari informasi secara detail yang dapat diakses secara online mengenai perumahan Villa Gading Harapan. Dari sistem marketing berjalan tersebut juga membuat kurangnya luas pasar pada perusahaan. Oleh karena itu, diperlukan suatu sistem berbasis web untuk mempermudah calon customer dalam menentukan pemilihan rumah. Pemilihan lokasi menjadi keputusan penting, sehingga dibutuhkan suatu sistem pendukung keputusan yang tepat. Metode Pencocokan Profil merupakan pilihan yang dapat berguna memberikan rekomendasi terhadap calon customer. Hasil dari penelitian ini adalah memberikan rekomendasi dengan nilai terdekat, jadi walaupun tidak ada pemilihan rumah yang sesuai persis keinginan calon customer, dengan metode profile matching akan memberikan rekomendasi pemilihan rumah yang terdekat dengan sesuai harapan calon customer. Maka dari itu, dapat disimpulkan profile matching merupakan pilihan tepat dalam penentuan keputusan lokasi perumahan dan hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan metode pencocokan profil yang nantinya akan berguna untuk memudahkan calon customer dalam menentukan pemilihan rumah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemilihan Rumah, Customer, Rekomendasi, Pencocokan Profil |
Subjects: | 000 Generalities/Karya Umum > 005.3 Programs/ Program |
Divisions: | Fakultas Teknik > Sistem Informasi |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 19 Oct 2022 03:33 |
Last Modified: | 19 Oct 2022 03:33 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/4578 |
Actions (login required)
View Item |