Metode Pengajaran Daring Kemahiran Membaca Mahasiswa Angkatan 2019 Program Studi Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok Universitas Darma Persada pada Masa Pandemi COVID-19

Anisa, Zahara (2022) Metode Pengajaran Daring Kemahiran Membaca Mahasiswa Angkatan 2019 Program Studi Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok Universitas Darma Persada pada Masa Pandemi COVID-19. Other thesis, UNSADA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (956kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (795kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (857kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (710kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui metode pengajaran daring dan media pengajaran yang tepat dan sesuai digunakan dalam proses pembelajaran kemahiran membaca, dan juga mengetahui kesulitan-kesulitan yang dihadapi mahasiswa dalam keterampilan membaca, serta penjelasan cara menghadapi kesulitan tersebut. Penelitian ini melibatkan delapan mahasiswa angkatan 2019 S1 Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok Universitas Darma Persada. Data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa pertama, metode pengajaran daring cukup tepat yang digunakan dalam proses pembelajaran kemahiran membaca bahasa Mandarin, yaitu Grammar Translation Method, Silent Way dan Model SQ3R; kedua, pemilihan media visual sebagai media pengajaran kurang sesuai dengan menggunakan media cetak, yakni buku paket. Media pembelajaran yang diinginkan mahasiswa, yakni media audiovisual; ketiga, kesulitan-kesulitan yang dihadapi adalah kurangnya pengetahuan akan kosakata, dan tata bahasa, serta kefasihan berbahasa. Cara mengatasinya adalah dengan tidak mengandalkan google translate, dan mempelajari kosakata dengan menggunakan metode yang efektif untuk mahasiswa, yakni Audio Lingual Method.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Mahasiswa, Metode Pengajaran Daring, Kemahiran Membaca, Pengajaran Bahasa Mandarin
Subjects: 400 Language/Bahasa > 495.1 Chinese/Bahasa China, Bahasa Mandarin
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 24 Oct 2022 05:02
Last Modified: 24 Oct 2022 05:02
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/4643

Actions (login required)

View Item View Item