PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGUNAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pelanggan Grabfood di Bekasi Timur)

Azmi Fadillah, Ardian (2022) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGUNAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pelanggan Grabfood di Bekasi Timur). Other thesis, UNSADA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (726kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (822kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (823kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (571kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (656kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh promosi penjualan dan persepsi kemudahan penggunaan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Grabfood. Penelitian ini dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner terhadap 100 pelanggan Grabfood di wilayah Bekasi Timur. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dan regresi linier sederhana. Pengujian hipotesis secara simultan menggunakan uji f dan secara parsial menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi penjualan dan persepsi kemudahan penggunaan terhadap keputusan pembelian ditujukkan oleh Fhitung > Ftabel yaitu 54,601 > 3,09 dengan probabilitas signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan pula promosi penjualan dan persepsi kemudahan penggunaan mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan oleh persamaan regresi berganda yaitu Y = 21,184 + 0,584X1 + 0,856X2 artinya semakin tinggi tingkat promosi penjualan dan persepsi kemudahan penggunaan, maka semakin tinggi pula tingkat keputusan pembelian pada aplikasi Grabfood di wilayah Bekasi Timur dan sebaliknya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan, Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.82 Sales Promotion/Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 02 Dec 2022 02:46
Last Modified: 02 Dec 2022 02:46
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/4895

Actions (login required)

View Item View Item