PENGEMBANGAN PRODUK GANTUNGAN KUNCI DENGAN METODE TRIZ UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK

Senti Fresty, Siahaan and Jamaluddin, Purba (2015) PENGEMBANGAN PRODUK GANTUNGAN KUNCI DENGAN METODE TRIZ UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK. Jurnal Sains & Teknologi Fakultas Teknik, V (2). pp. 46-51. ISSN 2088-060X

[img]
Preview
Text
PENGEMBANGAN PRODUK GANTUNGAN KUNCI DENGAN METODE TRIZ UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK.pdf

Download (530kB) | Preview
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Pengembangan produk gantungan kunci dengan metode Triz merupakan suatu cara perbaikan dalam meningkatkan kualiatas baik pada perubahan bentuk, kekuatan bahan, posisi dan warna yang menarik. Tujuan penelitian didasarkan atas masalah penentuan jenis produk unngulan yang diminati konsumen yang selanjutnya menetukan pengembangan rancangan produk dengan metode Triz. Dari hasil penulisan penelitian menunjukkan hasil jenis produk unggulan dan pengembangan desain produk menjadi lebih menarik dengan merubah bentuk Produk yaitu panjangnya 12 cm menjadi 10 cm, dan lebar 5 cm menjadi 7 cm serta ketebalan dari 1 cm menjadi 1,5 cm. Penambahan berbagai macam warna, dan merubah objek dasar tulisan dengan desain varias serta Meningkatkan daya tahan produk dengan menambahkan cairan anti rayap.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Triz, kekuatan bahan, cairan anti rayap
Subjects: 600 Technology, Applied Sciences/Teknologi, Ilmu Terapan > 658.57 Research and Development Management (R and D)/Manajemen Riset dan Pengembangan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Julia Ningsih Perpustakaan
Date Deposited: 11 Jan 2019 03:44
Last Modified: 11 Jan 2019 03:44
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/635

Actions (login required)

View Item View Item