PENGARUH VLOG/KONTEN JEROME POLIN DALAM CHANNEL YOUTUBE NIHONGO MANTAPPU TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA JEPANG MAHASISWA UNIVERSITAS DARMA PERSADA

Ari Fajar, Sukmanajati (2022) PENGARUH VLOG/KONTEN JEROME POLIN DALAM CHANNEL YOUTUBE NIHONGO MANTAPPU TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA JEPANG MAHASISWA UNIVERSITAS DARMA PERSADA. Other thesis, UNSADA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (561kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (635kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (663kB)
[img] Text
HASIL TURNITIN.pdf

Download (929kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh vlog Jerome Polin dalam channel youtube Nihongo Mantappu terhadap minat belajar bahasa Jepang. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui youtube dapat menjadi salah satu media pembelajaran bahasa Jepang dan untuk mengetahui pengaruh channel youtube Nihongo Mantappu terhadap minat belajar bahasa Jepang Mahasiswa Universitas Darma Persada. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan metode deskriptif analisis dengan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan menggunakan angket yang disebarkan kepada 50 responden yang merupakan mahasiswa/i aktif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa youtube dapat menjadi salah satu media pembelajaran bahasa Jepang, dan channel youtube Nihongo Mantappu dapat berpengaruh terhadap minat belajar bahasa Jepang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Media, channel youtube , Minat belajar, Jerome Polin
Subjects: 300 Social Science/Ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 29 Aug 2023 04:13
Last Modified: 29 Aug 2023 04:13
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/6663

Actions (login required)

View Item View Item