PENENTUAN STRATEGI PERUSAHAAN DENGAN METODE BALANCED SCORE CARD DAN WEB OF CHANGE DI PT.X

Yanti, Utami (2010) PENENTUAN STRATEGI PERUSAHAAN DENGAN METODE BALANCED SCORE CARD DAN WEB OF CHANGE DI PT.X. Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img] Text
BAB 01.pdf

Download (520kB)
[img] Text
BAB 02.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 03.pdf

Download (159kB)
[img] Text
BAB 04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB)
[img] Text
BAB 06.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

PT.X adalah salah satu perusahaan jasa yang menentukan strategi dan melakukan penerapannya menggunakan metode Balanced Scorecard dan Web of Change untuk meningkatkan dan mengembangkan kinerja dengan target intervensi dalam mengatasi persaingan yang semakin marak di dunia industri saat ini. Pengukuran kinerja berdasaran empat perspektif yaitu finansial, pelanggan, bisnis proses internal dan pembelajaran & pertumbuhan. Berdasarkan hasil pengolahan dari persepektif finansial selama 2 periode diketahui bahwa ini ai GPM adalah 24.47%, 24.86%; ROI adalah 89.26%, 89.29%; ROE adalah 98.29&, 100%; rasio lancar adalah 3.1 kali; rasio cepat adalah 1. 77 kali. Perspektif pelanggan diketahui kepuasan pelanggan untuk persepsi dari 15 butir, ada 3 butir yang tidak valid karena r hitung < r tabel dan nilai alpha cronbach sebesar 0.98612 karena r hitung < r tabel dan nilai alpha cronbach sebesar 0.96475. Perspektif bisnis proses internal, berdasarkan analisis SWOT maka posisi PT.X berada di Kuadran I (sehat) pada koordinat 4.62 dan 1.02. Perspektif pembelajaran & pertumbuhan diketahui kepuasan karyawan untuk persepsi dari 12 butir ada 7 butir yang tidak valid karena r hitung < r tabel dan nilai alpha cronbach sebesar 0.72412.Langkah berikutnya dengan metode Web of Change, berdasarkan kuisioner secara internal. Faktor -­ faktor yang akan di intervensi yaitu struktur, pembelajaran kelompok/proses interaksi, komunikasi , budaya kerja/hubungan antar personil, prosedur & kebijakan, strategi, tujuan, penghargaan, gaya kepemimpinan, pengaturan fisik dan pengaturan teknologi. Oleh karena itu, kinerja perusahaan menggunakan Balanced Scorecard & Web of Change dengan tujuan meningkatkan kepuasan pelanggan dan proses internal perusahaan maka akan meningkatkan profitabilitas perusahaan dan otomatis akan meningkatkan kesejahteraan karyawan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.02 Manajemen perusahaan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Trie anto Perpustakaan
Date Deposited: 15 Sep 2023 03:21
Last Modified: 15 Sep 2023 03:21
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/6738

Actions (login required)

View Item View Item