Artful Hakam, Muhita (2013) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN MAKET TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN IETODE ANALISIS JALUR DI PT. X. Other thesis, Universitas Darma Persada.
Text
BAB 1.pdf Download (546kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (119kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (489kB) |
|
Text
BAB 6.pdf Download (2MB) |
Abstract
PT.X merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pembuatan miniature I maket. Adapun bentuk permasalahan yang muncul pada saat ini adalah semakin menurunnya permintaan akan pembuatan miniature I maket yang diakibatkan oleh banyak bermunculannya perusahaan sejenis. Oleh karena itu perlu dilakukan pemenuhan keinginan konsumen sesuai dengan prinsip dasar pemasaran yang berorientasi kepada pelanggan. Sehingga dapat memanfaatkan bauran pemasaran jasa yang berorientasi kepada konsumen sebagai suatu program pemasaran yang tepat untuk dapat mengantisipasi ancaman dari para pesaing, sehingga diharapkan dapat terus mempertahankan pangsa pasar ataupun untuk memperluas pasarnya. Langkah - langkah yang digunakan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran maket terhadap kepuasan konsumen adalah dengan mengidentifikasi variabel strategi pemasaran yaitu produk, harga, promosi dan tempat. Pembuatan kuesioner yang kemudian disebarkan. Melakukan uji validitas dan uji reliabilitas, sehingga dapat diterapkan pada metode analisis jalur. Berdasarkan hasil pengolahan data melalui kuesioner maka dapat diketahui bahwa ujj validitas r tabel adalah 0,244 yang menyatakan seluruh butir pertanyan valid. Sedangkan nilai koefisien korelasi pada ujj reliabilitas adalah 0,69449. Sehingga didapatkan nilai t hitung yaitu 7,72189 lebih besar dari t tabel 2,00, dengan demikian data dinyatakan reliabel. Besarnya kontribusi bauran pemasaran secara keseluruhan terhadap kepuasan konsumen adalah -206,66%. Disini terlihat jelas bahwa variabel bauran pemasaran memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap kepuasan konsumen. Masing-masing variabel yang mempengaruhi secara langsung terhadap kepuasan konsumen pada produk sebesar 0,09%, harga sebesar 0,49%, promosi sebesar 4%, tempat distribusi sebesar 29,16%. Dapat diketahui variabel bauran pemasaran yang paling berpengaruh diawali dengan tempat yaitu sebesar 29,16%, promosi yaitu 4%, harga yaitu 0,49%, dan yang terakhir variabel produk yaitu 0,09%. Pengaruh luar bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen adalah sebesar 0,72%, dengan persamaan struktural Y =0,24X, + 0,60¥ +1,83X + 4,99X+e.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran; Produk; Harga; Promosi; Tempat; Analisis Jalur. |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Trie anto Perpustakaan |
Date Deposited: | 19 Sep 2023 03:29 |
Last Modified: | 19 Sep 2023 03:29 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/6762 |
Actions (login required)
View Item |