ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA PADA PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI DENGAN METODE INDEX POTENTIAL GAIN IN CUSTOMER VALUE DI UNIVERSITAS DARMA PERSADA

Riszi, Nuriyah (2014) ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA PADA PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI DENGAN METODE INDEX POTENTIAL GAIN IN CUSTOMER VALUE DI UNIVERSITAS DARMA PERSADA. Other thesis, UNSADA.

[img] Text
BAB 1.pdf

Download (942kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Universitas Darma Persada merupakan universitas swasta yang telah menyelenggarakan 15 program studi yang diwadahi dalam 4 fakultas yang berlokasi di Jakarta Timur. Salah satu program strudi tersebut adalah Teknik Industri. Namun terdapat beberapa perguruan tinggi di Jakarta Timur yang juga menyelenggarankan program strudi Teknik Industri Sehingga Universitas Darma Persada diharapkan mampu bersaing dari segi fasilitas, staf pengajar dan lain-lain. Adapun masalah yang akan diteliti adalah analisis kepuasan mahasiswa pada Program Studi Teknik Industri di Universitas Darma Persada. . Metode yang akan digunakan untuk memperbaiki masalah tersebut adalah metode Index Potential Gain In Customer Value. IndeksPGCV merupakan peningkatan dari metode IPA (lmportance-Pedormance Analysi s ), dimana IPA adalah diagram yang digunakan untuk mengukur hubungan antara persepsi konsumen dan pri o ritas peningkatan kualitas produk/jasa. Dengan metode indeks PGCV kita dapat mengetahui ska/a prioritas variabel-variabel yang harus diperhatikan untuk ditingkatkan. Beberapa langkah yang digunakan untuk melakukan Analisi s Kepuasan Mahasiswa dengan Metode fndeks PGCV · adalah dengan menghitung nilai harapan dan persepsi terhadap kualitas pelayanan, menghitungan Nilai Servqual, Importance Perfonnance Analysis (IPA) dan menghitung Indeks PGCV. Berdasaran hasil pengolahan data, di etahui bahwa nilai ekspektasi pada seluruh dimensi lebi h k besar dibandi n g nilai persepsi . Sehingga diperoleh ni ai Servqual pada dimensi tangi b les -1,08, reliabili y ­ 1.61, responsiveness -1,41, assurance -1.61 dan empathy -1.29. dengan nilai Servqual tersebut, maka menurut mahasiswa, seluruh dimensi pelayanan belum memuaskan. Sedangkan berdasarkan grafik Importance-Performance dan indeks PGCV, diperoleh atribut pelayanan yang perlu mendapatkan prioritas untuk di p erbaiki adalah tersedianya dosen yang berkompeten (P6) dengan indkes 10.61, tersedianya beasiswa bagi mahasiswa berprestasi (P13) dengan indeks 10.57, dan kejujuran dalam pelayanan (P14) yang memiliki indeks 10. 49

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Perilaku konsumen Nilai Persepsi Indeks PGCV, IPA, Dimensi Pelayanan Nilai Ekspektasi
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.8342 Consumer Behavior/Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 02 Nov 2023 06:35
Last Modified: 02 Nov 2023 06:35
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/7041

Actions (login required)

View Item View Item