Marceleo, Mahatir (2023) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TIKTOK, ULASAN PELANGGAN ONLINE DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi kasus pada pengikut akun TikTok Bittersweet by Najla). Other thesis, UNSADA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (824kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (764kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (634kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (590kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
HASIL TURNITIN.pdf Restricted to Registered users only Download (498kB) |
Abstract
Adanya perubahan gaya hidup konsumen dari gaya belanja offline ke online yang membuat para pengusaha harus meningkatkan penjualannya dengan melakukan promosi pada media sosial, salah satu media sosial saat ini yang sedang popular yaitu TikTok. Dengan melakukan pembelian barang secara online ini membuat konsumen akan lebih mudah dalam menentukan keputusan pembelian karena konsumen dapat melihat akun sosial media produk tersebut dan ulasan pelanggan lain secara online terlebih dahulu sebelum membeli produk tersebut. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui Pengaruh Pemasaran Media Sosial Tiktok, Ulasan Pelanggan Online Dan Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Pengikut Akun Tiktok Bittersweet By Najla). Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui pneyebaran kuesioner online kepada responden. Responden dipilih menggunakan metode metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Data yang terkumpul sebanyak 100 responden yang kemudian dilakukan pengujian dengan alat bantu SPSS Versi 26. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Pemasaran Media Sosial TikTok, Ulasan Pelanggan Online, dan Viral Marketing berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian, hal tersebut dibuktikan dengan uji F dengan nilai Fhitung > Ftabel (60,775 > 3,09). Sedangkan Pemasaran Media Sosial TikTok secara parsial mempunyai pengaruh terhadap Keputusan Pembelian, hal ini dibuktikan dengan uji T dengan nilai Thitung > Ttabel (2,451 > 1,985), Ulasan Pelanggan Online secara parsial mempunyai pengaruh terhadap Keputusan Pembelian, hal ini dibuktikan dengan uji T dengan nilai Thitung > Ttabel (5,897 > 1,985), dan Viral Marketing secara parsial mempunyai pengaruh terhadap Keputusan Pembelian, hal ini dibuktikan dengan uji T dengan nilai Thitung > Ttabel (7,303 > 1,985)
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | social media marketing, online customer reviews, viral marketing, keputusan pembelian |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 06 Dec 2023 06:47 |
Last Modified: | 06 Dec 2023 06:47 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/7264 |
Actions (login required)
View Item |