Fahri, Ranendra (2023) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI KEGAGALAN PENGIRIMAN PAKET DARI GUDANG KEPADA CUSTOMER PADA GUDANG LAZADA EXPRESS HUB KOC. Other thesis, UNSADA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (780kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (806kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 6.pdf Download (664kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (781kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
HASIL TURNITIN.pdf Restricted to Registered users only Download (511kB) |
Abstract
Lazada sebagai salah satu e-commerce merupakan bagian dari kemajuan zaman yang hari ini kita sebut dengan nama Revolusi Industri 4.0 yang mana zaman ini memberikan dampak yang sangat luar biasa terhadap dunia pemasaran, perdagangan mulai bergerak dari tradisional ke digital, pembelian produk bisa di beli tanpa harus datang ke toko/pasar cukup dengan smartphone sambil bersantai kita bisa membeli produk dengan mudah, produk tersebut dipasarkan dalam suatu aplikasi toko online yang bernama e-commerce salah satu aplikasinya adalah Lazada yang berpusat di singapura dengan tujuan untuk mempermudah pembeli mencari barang yang akan di belinya di toko yang membuka lapak pada aplikasi tersebut. PT. Lazada Elogistics (Lazada Express) ada puluhan cabang jabodetabek. Salah satu cabang PT. Lazada ELogistics (Lazada Express) yaitu cabang cilincing, dimana terdiri dari banyaknya karyawan dan jabatan. Dalam perusahaan tersebut memiliki kurang lebih 600 karyawan, dimana dalam cabang cilincing ini memiliki berbagai unit bagian.Kurir merupakan faktor terpenting dalam pengiriman, khususnya untuk paket yang tidak terkirim tidak lepas dari permasalahan dimana pada saat proses pengiriman barang namum barang tidak terbawa oleh kurir dan tidak adanya sistem pencarian secara otomatis Serita sistem pengingat barang yang tertinggal di Gudang. Untuk mengatasi masalah tersebut membutuhkan suatu sistem aplikasi pencarian barang dan penginformasian barang pada Gudang Lazada HUB KOC untuk mecengah terjadinya kegagalan dalam pengiriman barang. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penulisan skripsi ini ialah metode Waterfall. Penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi pencarian dan pengingfoan barang berbasis website, yang dapat membantu Kapten dan PJB dalam mengatasi barang yang tertinggal di Gudang Lazada HUB KOC.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lazada, Waterfall, Lazada Express |
Subjects: | 000 Generalities/Karya Umum > 005.3 Programs/ Program |
Divisions: | Fakultas Teknik > Sistem Informasi |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 30 Dec 2023 03:20 |
Last Modified: | 30 Dec 2023 03:20 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/7456 |
Actions (login required)
View Item |