Rahmat, Hidayat (2023) PENGARUH TEKANAN ANGIN TERHADAP SAND BLASTING MENGGUNAKAN PASIR SILIKA. Other thesis, UNSADA.
Text
COVER.pdf Download (842kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (563kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (763kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (715kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (521kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (500kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (582kB) |
|
Text
HASIL TURNITIN.pdf Restricted to Registered users only Download (838kB) |
|
Text
Suket Hasil Cek Turnitin Rahmat Hidayat - Rahmat Hidayat.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh jarak dan sudut penyemprotan terhadap proses sand blasting terhadap perontokan cat pada besi plat 1 mm. Penelitian yang dilakukan oleh metode penelitian eksperimental. Parameter dalam proses sand blasting yang digunakan adalah jarak penyemprotan dengan variasi 5 cm, 10 cm dan 15 cm serta sudut semprot dengan dan 45°. Jenis cat yang digunakan adalah ‘Diton Premium’ warna ‘Fortune Blue’ dengan kode warna ‘9421’ dengan metode semprot. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sudut penyemprotan dan jarak penyemprotan berpengaruh terhadap waktu perontokan cat. Waktu perontokan cat paling lambat adalah di jarak penyemprotan 15 cm dengan pressure 5 bar dengan waktu adalah 30 detik, dan waktu penyemprotan paling cepat adalah jarak 10 cm dengan pressure 6 bar dengan waktu adalah 30 detik.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sand Blasting, Perontok Cat,Perontok Karat, Pasir Silika |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 621.8 Machine Engineering, Machinery/Teknik Mesin |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Mesin |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 02 Aug 2024 03:42 |
Last Modified: | 02 Aug 2024 03:42 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/8256 |
Actions (login required)
View Item |