GLOBALISASI BUDAYA POPULER JEPANG : ANALISIS KEBERHASILAN IDOL J-POP

Wuladari Dwi, Yanti (2024) GLOBALISASI BUDAYA POPULER JEPANG : ANALISIS KEBERHASILAN IDOL J-POP. Other thesis, UNSADA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (822kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (632kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (875kB)
[img] Text
HASIL TURNITIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
SUKET_TURNITIN_2019110208_WuladariDwiYanti_-_Wuladari_DwiYanti - Wuladari DwiYanti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (672kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui dari keberhasilan Idol J-POP untuk meneliti dari strategi, hambatan yang dialami oleh Idol J-POP, dan faktor pendorong untuk mencapai keberhasilan pada era globalisasi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode kualitatif adalah metode penelitian yang bertujuan untuk memahami suatu fenomena dengan mengumpulkan data melalui buku, artikel, dan jurnal. Hasil yang didapatkan dari peneliti yaitu faktor faktor pendorongnya yaitu terdapat Sistem perekrutan anggota Idol J-POP yang akan debut hal ini melakukan kerjasama dengan agensi dan label musik dari luar Jepang, melakukan inovasi pada citra Idol J-POP dari fashion hingga genre lagu yang akan dirilis, dan media sosial. Tidak hanya faktor pendorong yang dilakukan oleh Idol J-POP tetapi strategi yang dilakukan seperti contohnya strategi dari dukungan pemerintah dimana Idol J-POP dijadikan sebagai alat untuk promosi oleh program pemerintah yaitu Cool Japan. Cool Japan dukungan internal dari pemerintah Jepang, bentuk strategi untuk eksternal dengan melakukan kerjasama memperluas agensi ke luar negeri seperti Avex group dengan mendirikan Avex di Amerika. Kemudian melakukan kerjasama dengan produser berasal dari Korea Selatan untuk menyelenggarakan acara survival show ditayangan diberbagai media dan televisi tujuannya mendebutkan idol grup, acara tersebut melibatkan penonton luar negeri dan penonton dilibatkan memvoting calon anggota.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Idol J-POP, Globalisasi, Idol.
Subjects: 700 The Art, Fine and Sport/Kesenian, Hiburan dan Olahraga > 781.63 Popular Music/Musik Pop
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 23 Oct 2024 06:56
Last Modified: 23 Oct 2024 06:56
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/8634

Actions (login required)

View Item View Item