PENGARUH VIRAL MARKETING DAN BANDWAGON EFFECT TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL THREADS DI WILAYAH BEKASI (STUDI KASUS PADA PENGGUNA MEDIA SOSIAL THREADS DI WILAYAH BEKASI)

Carlos, Tanuarto (2024) PENGARUH VIRAL MARKETING DAN BANDWAGON EFFECT TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL THREADS DI WILAYAH BEKASI (STUDI KASUS PADA PENGGUNA MEDIA SOSIAL THREADS DI WILAYAH BEKASI). Other thesis, UNSADA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (962kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (684kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
HASIL TURNITIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (720kB)
[img] Text
SUKET TURNITIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (705kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Viral Marketing, Bandwagon Effect, Terhadap Keputusan Penggunaan Media Sosial Threads di Wilayah Bekasi. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden yang menggunakan Media Sosial Threads di wilayah Bekasi minimal dalam kurun waktu 2 bulan terakhir. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik non probability sampling dan menggunakan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas) dilakukan sebagai persyaratan yang harus dipenuhi dalam analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis secara simultan menggunakan uji (F), secara parsial menggunakan uji (T). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel viral marketing dan bandwagon effect berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan, hal tersebut dibuktikan dengan uji F dengan nilai Fhitung > Ftabel (59,866 > 3,09) dan besarnya 0,552 (55,2%), variabel viral marketing dan bandwagon effect dapat dijelaskan dipengaruhi oleh keputusan penggunaan sedangkan sisanya 44,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model ini. Sedangkan viral marketing secara parsial/sebagian mempunyai pengaruh terhadap keputusan penggunaan, hal tersebut dubuktikan dengan uji T dengan nilai Thitung > Ttabel sebesar (5,423 > 1,985) dan memiliki pengaruh sebesar 0,231 (23,1%). Dan bandwagon effect secara parsial/sebagian mempunyai pengaruh terhadap keputusan penggunaan, hal tersebut dibuktikan dengan uji T dengan nilai Thitung > Ttabel sebesar (9,859 > 1,985) dan memiliki pengaruh sebesar 0,498 (49,8%).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing, Bandwagon Effect dan Keputusan Penggunaan
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 07 Jan 2025 06:46
Last Modified: 07 Jan 2025 06:46
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/8848

Actions (login required)

View Item View Item