Della Ari Silvita, Sari (2019) ANALISIS PENGARUH BRAND PERSONALITY DAN BRAND EXPERIENCE TERHADAP BRAND PREFERENCE YANG BERDAMPAK TERHADAP REPURCHASE INTENTION. Other thesis, Universitas Darma Persada.
|
Text
cover.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (465kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (509kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (634kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (894kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (406kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand personality dan brand experience terhadap repurchase intention melalui brand preference di Starbucks Mall Cipinang Indah. Penelitian ini menggunakan data berupa data primer dyang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Jumlah kuesioner sebanyak 200 responden yang merupakan orang yang berkunjung ke Starbucks Mall Cipinang Indah Jakarta Timur dan membeli kembali produk Starbucks minimal 3 kali dalam kurun waktu 1 bulan terakhir dan berada di lokasi saat penelitian sedang berlangsung. Teknik sampel yang digunakan adalah non probability sampling dan cara pengambilan sampelnya dengan menggunakan purposive sampling. Kemudian dilakukan uji analisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan diolah menggunakan LISREL versi 8.8. Hasil penelitian menunjukan pengaruh brand personality dan brand experience terhadap repurchase intention melalui brand preference di Starbucks Mall Cipinang Indah yaitu positif atau memiliki hubungan yang signifikan. Hal tersebut dilihat dari nilai t (tvalue) yang lebih dari 1,96 (α = 5%) yaitu masing-masing sebesar 10,26 (brand personality terhadap brand preference), 4,57 (brand experience terhadap brand preference), 9,56 (brand preference terhadap repurchase intention), 2,79 (brand personality terhadap repurchase intention), 2,13 (brand experience terhadap repurchase intention). Untuk pengujian pengaruh intervening menggunakan uji Sobel dan diperoleh nilai t lebih besar dari 1,96 (α = 5%) yaitu sebesar 4,48. Hasil tersebut menunjukan bahwa brand preference sebagai variabel intervening memiliki hubungan yang signifikan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Personality, Brand Experience, Brand Preference, Repurchase Intention |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu Sosial > 346.04 Property/Hukum Kepemilikan, Hak Milik Pribadi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Julia Ningsih Perpustakaan |
Date Deposited: | 10 Jul 2020 03:42 |
Last Modified: | 10 Jul 2020 03:42 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/1230 |
Actions (login required)
View Item |