Resa Nurlaela, Anwar (2021) Peran Efektivitas Iklan Di Televisi Dalam Memediasi Daya Tarik Iklan Terhadap Brand Attitude Pada Iklan Merek Shampoo Sunsilk (Studi Kasus Di Cakung Barat Jakarta Timur). Prosiding Seminar Hasil Penelitian Semester Ganjil 2013/2014, VIII (1). pp. 208-219. ISSN 2337-7976
Text
Prosiding Resa.pdf Download (856kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Peran Efektivitas Iklan Di Televisi Dalam Memediasi Daya Tarik Iklan Terhadap Brand Attitude Pada Iklan Merek Shampoo Sunsilk (Studi Kasus Di Kelurahan Cakung Barat). Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden yaitu wanita di kelurahan cakung barat. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Path Analysis. Uji F, Uji T, dan Uji analisis koefisien (R²) dilakukan sebagai persyaratan statistik yang harus dipenuhi dalam melakukan analisis path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) variabel daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel efektivitas iklan. (2) variabel daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel brand attitude. (3) variabel efektivitas iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel brand attitude. (4) Daya Tarik Iklan berpengaruh terhadap brand attitude yang di mediasi oleh efektivitas iklan secara langsung.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Daya Tarik Iklan, Efektivitas Iklan, Brand Attitude. |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 659.1 Advertising/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor |
Divisions: | Fakultas Ekonomi |
Depositing User: | Trie anto Perpustakaan |
Date Deposited: | 04 Mar 2021 03:26 |
Last Modified: | 04 Mar 2021 03:26 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/1627 |
Actions (login required)
View Item |