PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP EMOSI POSITIF DAN DAMPAKNYA TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi Kasus Pada Konsumen Giant Supermarket Buaran Jakarta Timur )

Novia, Afrina (2020) PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP EMOSI POSITIF DAN DAMPAKNYA TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi Kasus Pada Konsumen Giant Supermarket Buaran Jakarta Timur ). Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (803kB)
[img] Text
Bab II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (254kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (286kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Emosi Positif dan Dampaknya Terhadap Impulse Buying (Studi Kasus Pada Konsumen Giant Supermarket Buaran Jakarta Timur). Penelitian inimenggunakan data berupa data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Jumlah kuesioner sebanyak 100 responden yang merupakan orang yang pernah berbelanja dan melakukan pembelian tak terencana/mendadak di Giant Supermarket Buaran Jakarta Timur dalam 5 bulan terakhir yang berdomisili di Jakarta Timur. Teknik sampel yang digunakan adalah non probability sampling dan cara pengambilan sampelnya dengan menggunakan purposive sampling dengan tingkat sig 0,05. Alat analisis yang digunakan adalah Path Analysis. Uji F, Uji T, dan Uji analisis koefisien (R²) dilakukan sebagai persyaratan statistik yang harus dipenuhi dalam melakukan analisis Path Analysis dan diolah menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukan hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif ,(2) store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying ,(3) emosi positif berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, dan (4) bahwa store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying melalui emosi positif. Hal tersebut dilihat dari nilai t 12.890 yang lebih besar dari T tabel (store atmosphere terhadap emosi positif), nilai t 2.643 lebih besar dari T tabel (store atmosphere terhadap impulse buying) dan nilai t 2.194 yang lebih besar dari T tabel (terhadap emosi positif terhadap impulse buying). Untuk pengujian pengaruh variabel perantara emosi positif diperoleh dari hubungan korelasi yang kuat sebesar 0,793 antara store atmosphere dan impulse buying terhadap emosi positif dan pengaruh tidak langsung yang signifikan sebesar 0,222 lebih besar dari pengaruh langsung langsung yang signifikan. Hasil tersebut menunjukan bahwa emosi positif sebagai variabel endogenous perantara memiliki hubungan yang signifikan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Store Atmosphere, Emosi Positif, Impulse Buying
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Julia Ningsih Perpustakaan
Date Deposited: 24 Nov 2021 06:11
Last Modified: 22 Apr 2024 04:22
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2128

Actions (login required)

View Item View Item