Suci, Rahmawati (2020) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN TELEVISI DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND AWARENESS DAN DAMPAKNYA TERHADAP BRAND ATTITUDE PADA BISKUIT ROMA SARI GANDUM DI JAKARTA TIMUR. Other thesis, Universitas Darma Persada.
Text
COVER.pdf Download (781kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (765kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (852kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (781kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (920kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (638kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (594kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan televisi dan celebrity endorser terhadap brand awareness dan dampaknya terhadap brand attitude pada biskuit Roma Sari Gandum di Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan data berupa data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Jumlah kuesioner sebanyak 200 responden yang merupakan orang yang berdomisili di Jakarta Timur dan pernah melihat iklan biskuit Roma Sari Gandum di televisi minimal 3 kali dalam kurun waktu 2 bulan terakhir. Teknik sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dan cara pengambilan sampelnya dengan menggunakan purposive sampling. Kemudian dilakukan uji analisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan diolah menggunakan LISREL versi 8.8. Hasil penelitin menunjukkan bahwa (1) Daya tarik iklan memiliki pengaruh positif atau hubungan yang signifikan terhadap brand awareness (4,57), (2) celebrity endorser tidak memiliki pengaruh positif atau hubungan yang signifikan terhadap brand awareness (1,54), (3) brand awareness memiliki pengaruh positif atau hubungan yang signifikan terhadap brand attitude (8,87), (4) daya tarik iklan memiliki pengaruh positif atau hubungan yang signifikan terhadap brand attitude (3,19), (5) celebrity endorser tidak memiliki pengaruh positif atau hubungan yang signifikan terhadap brand attitude (1,28). Untuk pengujian pengaruh intervening menggunakan uji Sobel dan diperoleh nilai t lebih besar dari 1,96 (α = 5%) yaitu sebesar 4,06. Hasil tersebut menunjukan bahwa brand awareness sebagai variabel intervening memiliki hubungan yang signifikan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Daya Tarik Iklan, Celebrity Endorser, Brand Awareness, Brand Attitude |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Trie anto Perpustakaan |
Date Deposited: | 16 Dec 2021 03:11 |
Last Modified: | 22 Apr 2024 07:18 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2187 |
Actions (login required)
View Item |