TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG TERHADAP PELAYANAN OMOTENASHI PADA PUSAT PERBELANJAAN (Studi Kasus Aeon Mall Jakarta Garden City

Pegy Brigita, Tinambunan (2021) TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG TERHADAP PELAYANAN OMOTENASHI PADA PUSAT PERBELANJAAN (Studi Kasus Aeon Mall Jakarta Garden City. Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img] Text
COVER-DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai penerapam omotenashi pada salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Indonesia. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan pengunjung terhadap budaya semangat keramahan pelayanan omotenashi Jepang yang sudah diterapkan di Aeon Mall Jakarta Garden City. Metode yang digunakan adalah metode kepustakaan, jurnal, wawancara dan menggunakan metode survei yang disebar melalui google form kepada 100 orang responden yang berusia 21-25 tahun. Menggunakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif analisis. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa sebagian besar responden merasakan keramahan dan kepuasan pelayanan omotenashi yang dilakukan oleh karyawan serta tenant Aeon Mall Jakarta Garden City. Pengunjung dapat melihat pelayanan omotenashi melalui keramahan, seperti sambutan selamat datang yang hangat kepada pengunjung melalui pemilihan kosa kata yang tepat serta gesture badan karyawan. Tidak hanya itu, memberikan pelayanan berupa tersedianya fasilitas hiburan serta kebersihan yang baik, merupakan salah satu bentuk penting dalam memberikan budaya pelayanan omotenashi. Sehingga pengunjung dapat merasakan pelayanan sepenuh hati dan memberikan kepuasan kepada pengunjung.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pengunjung, Omotenashi, Pusat Perbelanjaan
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.8342 Consumer Behavior/Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Trie anto Perpustakaan
Date Deposited: 21 Apr 2022 02:35
Last Modified: 21 Apr 2022 02:35
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2533

Actions (login required)

View Item View Item