PENGARUH PERSEPSI RISIKO DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI LAZADA.CO.ID (Studi Kasus Pada Pengguna Situs Belanja Online Lazada.co.id di Bekasi Selatan)

Shafira, Aznindya (2021) PENGARUH PERSEPSI RISIKO DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI LAZADA.CO.ID (Studi Kasus Pada Pengguna Situs Belanja Online Lazada.co.id di Bekasi Selatan). Other thesis, Unsada.

[img] Text
Cover.pdf

Download (987kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (223kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (291kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (84kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (110kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Risiko (X1) dan Kepercayaan (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) secara online di Lazada.co.id. Penelitian ini menggunakan data berupa data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner berupa Google form. Jumlah kuesioner sebanyak 100 responden yang merupakan pengguna situs belanja online Lazada.co.id yang pernah berbelanja minimal 3 kali dalam 6 bulan terakhir dan berada di wilayah Bekasi Selatan. Teknik Sampel yang digunakan adalah non probability sampling dan cara pengambilan sampelnya dengan menggunakan purposive sampling dengan tingkat sig 0.05. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji hipotesis lewat uji F dan uji t serta uji analisis koefisien determinasi (R ) dan uji asumsi. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda dan diolah menggunakan SPSS 24. 2 Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Persepsi Risiko dan Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dibuktikan dengan nilai 0,707 atau sebesar 70,7%. (2) Persepsi Risiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dibuktikan dengan nilai 0.647 atau sebesar 64,7% serta (3) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dibuktikan dengan nilai 0,654 atau sebesar 64,5%. Setelah diketahui maka pengaruh persepsi risiko dan kepercayaan secara bersama-sama (simultan) memiliki nilai pengaruh terbesar terhadap keputusan pembelian di Lazada.co.id dibandingkan secara parsial.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Risiko, Kepercayaan dan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 23 Jun 2022 02:29
Last Modified: 23 Jun 2022 02:29
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2882

Actions (login required)

View Item View Item