PERANAN YCHIEN DALAM MEMBERIKAN PENDIDIKAN AWAL BAGI ANAK-ANAK PRA SEKOLAH DI JEPANG

Yani Maryani, Arumsari (2002) PERANAN YCHIEN DALAM MEMBERIKAN PENDIDIKAN AWAL BAGI ANAK-ANAK PRA SEKOLAH DI JEPANG. Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img] Text
BAB-01.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB-02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB-03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB-04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Pendidikan merupakan proses pengubahan sikap dan tata laku seseorang atau sekelompok orang da/am usaha mendewasakan manusia 1 melalui upaya pengajaran atau pelatihan. Jepang merupakan negara yang sangat berorientasi pada pendidikan. Bagi bangsa Jepang pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam mencapai suatu masyarakat modern, baik dari cara berpikir maupun dari cara hidup. Sistem pendidikan sekolah modern Jepang berkembang sangat pesat selama zaman Meiji. Banyak sekali lembaga-iembaga pendidikan yang didirikan oleh pemerintah Jepang bagi anak-anak mulai dari tingkat yang paling rendah hingga tingkat yang paling tinggi. Lembaga-lembaga pendidikan mempunyai peranan yang sangat panting, karena dapat meningkatkan sumber daya manusia di masa depan. Secara umum pendidikan formal di Jepang dimulai dari sekolah dasar saat anak berusia 6 tahun.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan
Subjects: 300 Social Science/Ilmu Sosial > 370.952 Japanese Education/Pendidikan Jepang
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Julia Ningsih Perpustakaan
Date Deposited: 07 Dec 2022 05:04
Last Modified: 10 Jan 2024 08:16
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/5027

Actions (login required)

View Item View Item