PENGARUH ONLINE CUSTOMER RATING DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN DI STORE FANTASISTA FOOTBALL

R. Senopati Rajasa, Negara (2022) PENGARUH ONLINE CUSTOMER RATING DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN DI STORE FANTASISTA FOOTBALL. Other thesis, UNSADA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (667kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (791kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh online customer rating dan media sosial terhadap kepercayaan konsumen dan dampaknya pada keputusan pembelian di store Fantasista Football dengan sebagai variabel intervening. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan pada konsumen customer store Fantasista Football yang berdomisili di Jakata Timur. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik insidental sampling. Analisis data pada penelitian ini meliputi uji instrument, uji asumsi klasik, uji statistik dan uji analisis jalur (path analysis) yang diolah dengan alat bantu berupa program aplikasi Statistical Package for Social Sciences (SPSS) versi 25. Berdasarkan hasil analisis penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) online customer rating berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan Konsumen terlihat dari hasil perhitungan t hitung 8,491 > t tabel = 1,66105 dan nilai signifikan 0,000 < a =0,0 5 yang artinya ho di tolak maka hasilnya berepengaruh signfikan dan hasil dari media sosial berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan konsumen dari hasil t hitung = 4,307 > t tabel 1,66105 dan nilai signifikansi 0,000 < a = 0,05 yang artinya ho di tolak maka hasilnya berpengaruh signifikan. Kemudian online customer rating berpengaruh tidak positif signifikan terhadap keputusan pembelian dari hasil t hitung = 0,550 < t tabel = 1.66105 dan nilai signifikansi = 0,584 > a = 0,05 yang artinya ho diterima maka hasilnya tidak berpengaruh signifikan sedangkan media sosial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dari hasil t hitung 2,134 > 1,66105 dan nilai signifikansi 0,035 < a = 0,05 yang artinya ho di tolak maka hasilnya berpengaruh signifikan. Berdasarkan uji F f hitung 15,156 > 2,467 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa online customer rating, media sosial, kepercayaan konsumen secara simultan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Online Customer Rating,dan Media Sosial Kepercayaan Konsumen dan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.8342 Consumer Behavior/Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 12 Dec 2022 02:31
Last Modified: 12 Dec 2022 02:31
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/5080

Actions (login required)

View Item View Item