Muhammad Haekel, Nugraha (2023) PENGARUH VIRTUAL YOUTUBER HOLOLIVE PADA PENINGKATAN KEMAMPUAN BAHASA JEPANG TERHADAP MAHASISWA PRODI BAHASA DAN KEBUDAYAAN JEPANG UNIVERSITAS DARMA PERSADA. Other thesis, Unsada.
Text
Cover.pdf Download (805kB) |
|
Text
Bab I.pdf Download (384kB) |
|
Text
Bab II.pdf Download (1MB) |
|
Text
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (925kB) |
|
Text
Bab IV.pdf Download (125kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (6MB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (2MB) |
|
Text
Hasil cek turnitin.pdf Download (16kB) |
Abstract
Dalam penelitian ini, penelitian akan menganalisi tentang pengaruh virtual youtuber hololive pada pembelajaran bahasa jepang terhadap mahasiswa Bahasa Kebudayaan Jepang Universitas Darma Persada. Virtual youtuber sudah menjadi salah satu pop culture Jepang yang sudah tren sejak 2017. Dengan adanya tread tersebut masyarakat Jepang menampilkan agensi yang menaungi idol virtual jepang yang bernama Hololive. Namun peneli memfokuskan penelitian hanya pada pengaruh virtual youtuber hololive dalam pembelajaran bahasa dan kebudayaan jepang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah virtual youtuber hololive yang ditonton oleh masyarakat bisakah diterapkan sebagai sarana lain untuk belajar bahasa jepang dan budayanya. Metode yang digunakan peneliian ini adalah metode kualitatif dengan mencari analisis yang deskriptif yang tersedia. Hasil dari penelitian ini adanya bukti bahwa virtual youtuber hololive bukan hanya sebagai hiburan saja akan tetapi bisa dipakai sebagai alterantif untuk belajar bahasa dan kebudayaannya juga.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Virtual youtuber, Hololive, Pop culture, Idol |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu Sosial > 371.33 Teaching Equipments/Alat Bantu Mengajar, Peralatan Pembelajaran, Perlengkapan Pengajaran, media pendidikan, teknologi pendidikan, materi pengajaran |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang |
Depositing User: | Julia Ningsih Perpustakaan |
Date Deposited: | 28 Mar 2023 05:01 |
Last Modified: | 28 Mar 2023 05:01 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/5906 |
Actions (login required)
View Item |