Dhaifina, Nadhila (2023) PERBANDINGAN TRADISI MINUM TEH CHANOYU DI JEPANG DENGAN GONGFU CHA DI CINA. Other thesis, UNSADA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (661kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
HASIL TURNITIN.pdf Restricted to Registered users only Download (492kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sejarah Chanoyu dan GongFu Cha serta peralatan dan tata cara yang membedakan dalam Upacara tersebut, kemudian nilai – nilai filosofis yang mereka miliki dalam Chanoyu dan GongFu Cha. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif yang bersifat analisis deskriptif dengan pengumpulan data dari buku dan sumber dari internet yang telah dipilih sesuai kebutuhan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Chanoyu dan GongFu Cha memiliki perbedaan pada peralatan yang diperlukan oleh mereka dan tata cara penyajiannya. Walaupun sama-sama memiliki keindahan dalam penyajiannya tetapi keduanya memiliki makna yang berbeda dan penekanan terhadap arti dari Upacara minum teh itu sendiri. Dalam jamuannya dengan peralatan yang mereka miliki, Chanoyu mengajarkan akan sebuah keindahan dan kesabaran pada seni dalam penyajian teh serta mengajarkan untuk menghormati tamu sedangkan GongFu Cha lebih fokus terhadap kesabaran dalam penyajian teh bagi diri sendiri agar mendapatkan sebuah aroma teh yang sempurna hanya dengan peralatan sederhana yang mereka gunakan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Chanoyu, GongFu Cha, alat, tata cara |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu Sosial > 306.095 2 Japanese culture/Budaya Jepang |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 25 Sep 2023 04:29 |
Last Modified: | 24 Jun 2024 03:05 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/6786 |
Actions (login required)
View Item |