Wienda Qamara Febytami, Putri (2023) REPRESENTASI BUDAYA JEPANG DI NEGARA INAZUMA PADA GAME GENSHIN IMPACT. Other thesis, UNSADA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (955kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (631kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (936kB) |
|
Text
HASIL TURNITIN.pdf Download (651kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang representasi budaya Jepang di negara Inazuma Game Genshin Impact. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bentuk budaya budaya Jepang yang muncul di dalam Inazuma seperti sistem militer, sistem pemerintahan, kepercayaan, cerita rakyat, dan unsur kebudayaan yang dijadikan referensi guna memenuhi konsep Jepang pada negara Inazuma. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan melakukan pengamatan dan studi secara langsung terhadap game dengan ikut serta memainkan game ini. Pengumpulan data dan referensi di peroleh dari dalam game itu sendiri, jurnal, buku, dan komunitas game Genshin Impact kemudian dianalisis menggunakan Teori Representasi Reflektif dari Stuart Hall dan dilakukan perbandingan. Hasil penelitian menunjukan bahwa negara Inazuma secara akurat menunjukan representasi reflektif budaya dan sejarah Jepang, dengan adanya kesamaan pada sistem militer, sistem pemerintahan, kepercayaan, cerita rakyat, dan unsur kebudayaan. Namun ditemukannya perbedaan antara Inazuma dan Jepang, hal tersebut dilakukan karena adanya penyesuaian alur cerita fantasi dan kepentingan konsep dari Genshin Impact yang diterapkan oleh developer game itu sendiri.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Genshin Impact, Game, budaya, Jepang |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu Sosial > 306.095 2 Japanese culture/Budaya Jepang |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 07:12 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 07:12 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/6834 |
Actions (login required)
View Item |