Azis, Maulana (2013) ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT DI UNIVERSITAS DARMA PERSADA JURUSAN TEKNIK INDUSTRI. Other thesis, Universitas Darma Persada.
Text
BAB 1.pdf Download (944kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (624kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (909kB) |
|
Text
BAB 6.pdf Download (3MB) |
Abstract
Universitas Darma Persada merupakan universitas yang bergerak dibidang pendidi k an tertinggi. Adapun permasalahan yang muncul pada saat ini adalah kurangnya fasi itas pelayanan, ruangan laboratorium, dan proses belajar mengajar yang kurang maksimal diakibatkan oleh kurangnya fasilitas dan kedisiplinan yang diterapkan bermunculannya universitas ini. Berdasarkan banyaknya permasalahan yang dihadapi oleh universitas maka yang cocok untuk menerapkan permasalahan ini adalah metode Quality Function Deployment. l Adapun mengenai proses yang dilakukan untuk memecahkan permasalahan tersebut dengan melakukan uji validi as dan uji reliabilitas dari variabel-variabel bebas. Adapun kuesioner yang digunakan dalam penelitian ini di h t arapkan dapat mengidentifikasi pengaruh dari karakteristik teknik dan karakteristik keingi an pelanggan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang lebik baik kedepannya di b n andingkan dengan universitas pesaing. Metode yang digunakan adalah Quality Function Deployment yang bertujuan mengetahui keinginan yang seperti apakah yang harus dipenuhi oleh universitas di dalam memberi an pe/ayanan pendidikan terbaik terhadap pelanggan berdasarkan House Of Quality. k Berdasarkan hasil pengolahan data dengan menggunakan ujj validitas terhadap salah satu variabel karakteristik teknik menunjukkan nilai korelasi product moment pearson mendapatkan hasil sebesar 0,341. Kemudian dilanjutkan dengan menentukan korelasi bagian total (miono) yang menghasilkan nilai 0,304. Pengujian dilanjutkan dengan menentukan rater 0,279. Hasil ini menunjukkan muna > rebel yang menunjukkan adanya kevalidan korelasi antara item 1 dengan karakteristik teknik. Tahap selanjutnya dilakukan uji reliabilitas terhadap Karakteristik Teknik Universitas Darma Persada menghasilkan nilai Alpha Cronbach 0,629. Sedangkan pengujian reliabilitas untuk Karakteristik Keinginan Pe/anggan Universitas Darma Persada menghasilkan nilai Alpha Cronbach sebesar 0,846. Berdasarkan dari hasil yang diperoleh QFD untuk kualitas pelayanan Universitas Darma Persada menghubungkan matriks hubungan (Relationship Matrix) kebutuhan pelanggan (Customer Needs) dengan karakteristik tekni k (Technical Response) untuk perhitungan maka nilai hubungan (Relationship Value) antara kebutuhan pelanggan terhadap karakteristik teknik berupa bentuk matrik disimbolkan (kolerasi positif dan kuat O, positif @, negatif [ , negatif positif tanpa simbol). Berdasarkan pembuatan House Of Quality dilihat nilai korelasi teknis dengan membandingkan antara karakteristik teknis dengan karakteristik teknik. Hasil akhir pada Technical Matriks dengan nilai target 284 dan prioritas 6,2 % yang hubungan sangat kuat didapat pada karakteristik keinginan pelanggan di variabel proses ngajar mengajar dan di katakteristik teknik variabel assurance .
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Julia Ningsih Perpustakaan |
Date Deposited: | 30 Oct 2023 04:35 |
Last Modified: | 30 Oct 2023 04:35 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/6979 |
Actions (login required)
View Item |