Syarrah Putri, Ramadhayanti (2018) Peranan Juku dalam Pendidikan Tingkat Menengah Pertama di Jepang pada periode (2000-2011). Other thesis, Universitas Darma Persada.
|
Text
Cover, dll..pdf Download (796kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
Bab IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Jepang merupakan negara maju di Asia yang mempunyai standar pendidikan yang tinggi. Seiring dengan berjalannya waktu modernisasi terjadi di Jepang. Hal ini membuat pendidikan di Jepang berubah menjadi sistem pendidikan Barat. Dengan begitu, pendidikan di Jepang dipersempit dengan adanya ujian masuk sekolah. Dalam dunia pendidikan juku hadir dan berperan untuk mempersiapkan ujian masuk sekolah menengah atas atau universitas favorit. Hal ini dianggap penting khususnya bagi siswa sekolah menengah pertama karena mengingat pesatnya persaingan dalam penentuan ujian masuk. Selain, membantu siswa dalam menghadapi ujian masuk, juku juga dapat membantu siswa dalam meningkatkan akademik. Melalui metode Kepustakaan, penulis mengumpulkan data-data yang berkaitan dengan objek penelitian tersebut. Berdasarkan data-data tersebut, penulis menjelaskan peranan juku dalam pendidikan tingkat menengah pertama di Jepang yang berawal dari adanya tekanan siswa terhadap ujian masuk yang persaingannya sangat sulit atau dikenal dengan istilah ‘juken jigoku’. Lalu, juku hadir dan membuat banyak siswa yang mengikuti juku tersebut yang terlihat dalam persentase banyaknya siswa yang mengikuti juku pada periode 2000-2011, hingga pengalaman siswa sekolah menengah pertama mengenai juku. Hasil penelitian menunjukkan bahwa juku sangat membantu siswa sekolah pertama dalam mempersiapkan ujian masuk maupun untuk meningkatkan akademik mereka di sekolah formal. Dengan adanya persentase jumlah siswa sekolah menengah pertama yang mengikuti juku semakin terlihat jelas, bahwa juku memiliki peranan penting bagi siswa sekolah menengah pertama. Kata Kunci : Modernisasi Pendidikan, Juku, Ujian Masuk, Juken Jigoku, Siswa Sekolah Menengah Pertama 日本は、アジアで教育水準の高い先進国だ。時間が経つにつれて、近代化は日本で行われている 。これは、日本の教育が西洋の教育制度に変わったためだ。したがって、日本の教育は入学試験によって狭められている。教育世界の中では、 塾は最も本命高校学校か大学試験に直面するために学生に準備させる団本として機指能している。日本人にとって、新入生支持の高い競争に残っているので、特に中学生 このような準備種類は非常に重要である。その他に、塾は学生の成績表をあげるができる。文献展望の方法で著者がテ-マに関係アルデ-タを集める。そのデータによると著者が日本の中学校における塾の役割を説明する。そして、塾に通っている多くの生徒を見ることができ、中学生が塾について経験するまで、2000年〜2011年の期間に塾に続いた生徒の割合に見られる。この研究の結果は、塾は、中学生を中心に学問分野の学生を援助できる学生にとって重要な役割の成績表を上げると高校と大学の入学試験のための準備する。日本での入試を非常に困難なから受験地獄に発生した。塾に続く中学生の割合がますます明らかになっている中、塾 は中学生にとって重要な役割を担っている。 キーワード :教育の近代化、塾、入学試験、受験地獄、中学校生
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Modernisasi Pendidikan, Juku, Ujian Masuk, Juken Jigoku, Siswa Sekolah Menengah Pertama |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu Sosial > 370.952 Japanese Education/Pendidikan Jepang |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang |
Depositing User: | Fachry Al-Tolah Perpustakaan |
Date Deposited: | 04 Feb 2019 07:26 |
Last Modified: | 04 Feb 2019 07:26 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/724 |
Actions (login required)
View Item |