ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SERVIS DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) (Studi Kasus : Plaza Toyota Cibinong Citeureup)

Muhamad Adif, Baiqi (2022) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SERVIS DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) (Studi Kasus : Plaza Toyota Cibinong Citeureup). Other thesis, UNSADA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (910kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (834kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (712kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (708kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
HASIL TURNITIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (557kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Tingkat kepuasan individu sebagai pelanggan ditentukan oleh seberapa baik hasil aktual dibandingkan dengan harapannya. Kualitas layanan mengacu pada upaya yang dilakukan dan hasil yang dicapai dalam memenuhi kebutuhan klien. Selain itu, seiring dengan pertumbuhan dunia industri, dunia usaha harus lebih fokus pada kualitas layanan yang mereka berikan kepada kliennya. Pengukuran kepuasan pelanggan menggunakan metode IPA (Importance Performance Analysis) sebagai alat untuk mengetahui nilai gap dan prioritas di masa depan. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada 50 responden untuk memutuskan tingkat asumsi dan pemenuhan klien dengan lima aspek bantuan, khususnya efek, ketergantungan, daya tanggap, penegasan, dan kasih sayang. Hasil pengolahan data nilai ekspetasi responden dimensi tangibles(3,75), reliability(3,82), responsiveness(3,71), assurance(3,79) dan emphaty(3,72). Sedangkan nilai persepsi responden dimensi tangibles(3,74), reliability(3,69), responsiveness(3,82), assurance(3,67), emphaty(3,66). Nilai gap dimensi tangibles(-0,01), reliability(-0,013), responsiveness(0,11), assurance(-0,012), emphaty(-0,06). Prioritas perbaikan berada di kuadran I yang terdiri dari 6 butir di dalamnya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Importance Performance Analysis
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.8342 Consumer Behavior/Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 23 Dec 2023 04:18
Last Modified: 23 Dec 2023 04:18
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/7526

Actions (login required)

View Item View Item