Sendy, Ariyanto (2023) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENILAIAN KUALITAS PELAYANAN PEMASARAN PRODUK DEPOSITO DAN SBN TERHADAP PENINGKATAN KEPUASAN NASABAH DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) PADA PT. BANK INA PERDANA TBK. Other thesis, UNSADA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (858kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (797kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (695kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB 6.pdf Download (485kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (725kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (493kB) |
|
Text
HASIL TURNITIN.pdf Restricted to Registered users only Download (551kB) |
Abstract
Pelayanan yang baik dalam memasarkan produk Deposito dan SBN dapat memberikan customer experience yang positif, membangun kepercayaan dan mempererat hubungan dengan nasabah. Oleh karena itu, lembaga keuangan perlu memiliki sistem informasi yang dapat mengukur dan mengevaluasi kualitas layanan yang ditawarkan kepada nasabah terkait pemasaran produk Deposito dan SBN. Begitu juga dengan PT Bank Ina Perdana Cabang Galaxy dirasa belum dapat memberikan kepuasan terhadap layanan yang diberikan kepada nasabah diakrenakan saat ini nasabah PT Bank Ina Perdana Cabang Galaxy tidak dapat memberikan penilaian pelayanan, dikarenakan belum adanya website/aplikasi sebagai sarana dalam memberikan penilaian kinerja, sehingga perlu membangun sistem informasi yang dapat mengoptimalkan informasi dalam memberikan penilaian pelayanan. Dalam permasalahan tersebut maka penelitian bertujuan untuk menyediakan sebuah sistem informasi penilaian kualitas pelayanan untuk mengetahui tingkat kepentingan layanan yang harus dipenuhi. Atribut kualitas pelayanan diidentifikasi dari indikator kepuasan menurut nasabah yang diungkapkan Kotler (2003: 455), yaitu dengan TRRAE (Tangibles, Reliabilty, Responsiveness, Assurance, Empathy). Pengukuran tingkat kepuasan nasabah di PT Bank Ina Perdana cabang Galaxy menggunakan metode IPA (Importance Performance Analysis). Metode IPA pada tingkat kesesuaian membandingkan antara tingkat kepentingan (Harapan), dengan tingkat kinerja pelayanan Marketing Bank Ina Perdana. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, sistem ini dapat membantu dalam mengevaluasi kinerja pelayanan yang diberikan. Sistem yang dibangun dengan menggunakan metode Importance Performance Analysis 8 ini dapat melakukan penilaian kualitas pelayanan secara akurat dengan mengumpulkan penilaian dari kuesioner pelayanan yang diisikan oleh nasabah Bank Ina Perdana cabang Galaxy
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, IPA (Importance Performance Analysis) |
Subjects: | 000 Generalities/Karya Umum > 005.36 Programs for Personal Computers/Program untuk Komputer Personal |
Divisions: | Fakultas Teknik > Sistem Informasi |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 12 Aug 2024 03:58 |
Last Modified: | 12 Aug 2024 03:58 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/7709 |
Actions (login required)
View Item |