Lusifah, Rosliasari (2017) Analisis Pendidikan Humanistik yang Diterapkan Oleh Sosaku Kobayashi di Dalam Novel Madogiwa No Totto-Chan. 黒柳徹子作の小説、窓際のトットちゃんにおいての人 文教育の心理分析. Other thesis, Universitas Darma Persada.
|
Text
COVER.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (117kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
||
|
Text
BAB IV.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (71kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini berisi penelitian penulis mengenai cara mendidik anak yang diterapkan oleh tokoh Sosaku Kobayashi dalam novel Madogiwa No Totto-Chan karya Tetsuko Kuroyanagi. Yang bertujuan untuk memahami tentang pendidikan humanistik yang diterapkan oleh Sosaku Kobayashi. Sekolah Tomoe menerapkan kurikulum yang berbeda dengan sekolah Jepang lainnya pada saat itu. Sistem yang dipakai Sosaku Kobayashi inilah, membuat murid-murid tumbuh menjadi lebih baik dan merasa senang untuk belajar di sekolah. Karena di sekolah Tomoe memberikan kebebasan pada murid-murid untuk memilih pelajaran yang disukai. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan psikologi pendidikan humanistik dari Carl Rogers untuk menganalisis cara mendidik Sosaku Kobayashi terhadap murid-muridnya dan menggunakan metode penelitian deskriptif analisis. この論文は徹子黒柳によって書かれた窓際のトットーちゃんという所 説にある祖策小林の子供を教育のやり方について書いていました。目的は祖 策小林が使った人間の教育心理学を理解できることです。巴学園はあの時の ほかの日本の学校と違って、特別な教科をしています。この祖策小林が使っ たシステムは子供をよい子供になって、学校で勉強するのが楽しくやってい ます。巴学園では学生が自由に授業を選ぶことができます。 この研究祖策小林の教育のやり方を調査できるために、筆者は Carl Rogers によって人間の教育心理学と記述法を使っています。
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Humanistik, Pendidikan, Totto-chan |
Subjects: | 800 Literature/Kesusastraan > 808.83 Analysis of Novel |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang |
Depositing User: | Setyo Renny Perpustakaan |
Date Deposited: | 04 Mar 2019 10:16 |
Last Modified: | 04 Mar 2019 10:16 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/786 |
Actions (login required)
View Item |