Pengaruh Budaya Ojigi (Etika Bisnis) Terhadap Keberhasilan Bisnis Masyarakat Jepang Di Jepang

Divaniza, Octafijria (2018) Pengaruh Budaya Ojigi (Etika Bisnis) Terhadap Keberhasilan Bisnis Masyarakat Jepang Di Jepang. Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img]
Preview
Text
Cover, dll.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab IV.pdf

Download (533kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya Ojigi terhadap keberhasilan bisnis bagi masyarakat Jepang di Jepang. Ojigi adalah budaya membungkukan badan di Jepang yang mempunyai makna menghormati orang lain meski untuk pertama kali bertemu. Sikap ini akan memberi kesan tentang sopannya seseorang. Penulis berhipotesa bahwa Ojigi akan melancarkan suatu hubungan termasuk hubungan bisnis. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kepustakaan, pengamatan dan survei. Kesimpulan penelitian menyatakan bahwa membungkuk (Ojigi) merupakan suatu kebiasaan masyarakat Jepang yang seharusnya dilakukan. Ojigi bukanlah merupakan hal paling penting yang dilakukan dalam kegiatan bisnis, namun Ojigi dapat menjadi salah satu faktor yang menunjang kegiatan bisnis itu sendiri, di mana dalam bisnis hubungan interpersonal yang baik dengan rekan bisnis sangat diperlukan, dan Ojigi merupakan sikap menghormati lawan bicara yang pada akhirnya menuju ke arah keberhasilan bisnis yang menghasilkan keuntungan. Kata kunci : Pengaruh, Budaya, Ojigi, Masyarakat, Jepang 本研究では、日本社会におけるビジネスの成功に及ぼすお辞儀木文化の影響を理解することを目指す。お辞儀は、初めて初めて会ったにもかかわらず、他の人を尊重する意味を持つ日本の文化的曲芸師です。この態度は、誰かの丁寧な印象を与えるでしょう。著者らは、これがビジネス関係を含む関係を開始すると仮定している。使用されるパネル法は、文献の方法、観察および調査による方法である。パネルは、お辞儀は日本人の習慣であると結論づけている。ビジネス界では、ビジネスパートナーと良好な対人関係を構築するために、言葉と態度の両方において良好なコミュニケーションが求められている。したがって, お辞儀は事業活動において最も重要なものではありませんが、お辞儀最終的に利益を生む事業の成功につながるビジネスプロセスに基づいて事業活動自体を支える要因になっている。 キーワード : 影響、文化、お辞儀、社会、日本

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Budaya, Ojigi, Masyarakat, Jepang
Subjects: 300 Social Science/Ilmu Sosial > 306.0952 Japanese culture/Budaya Jepang
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Fachry Al-Tolah Perpustakaan
Date Deposited: 05 Mar 2019 10:27
Last Modified: 05 Mar 2019 10:27
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/798

Actions (login required)

View Item View Item