Widiastuti, Widiastuti and Febi Nur, Biduri and Eka Yuniar, Ernawati and Yessy, Harun (2024) ADAPTASI PEMBELAJARAN ELEARNING PASCA PANDEMI MENUJU PEMBELAJARAN TATAP MUKA DI KELAS. [Experiment]
Text
ADAPTASI PEMBELAJARAN ELEARNING PASCA PANDEMI MENUJU PEMBELAJARAN TATAP MUKA DI KELAS, 2024 07.pdf Download (247kB) |
|
Text
Hasil Cek Turnitin.pdf Download (6MB) |
Abstract
Dinamika Pendidikan mengalami adaptasi akibat pandemi COVID-19, memaksa peralihan dari pembelajaran tatap muka ke pembelajaran jarak jauh (e-learning). Penelitian ini menganalisis perihal adaptasi mahasiswa kembali ke pembelajaran tatap muka setelah pandemi mereda. Melalui penggunakan metode deskriptif dan kombinasi kuantitatif dan kualitatif untuk menganalisis studi lapangan dengan melibatkan 56 mahasiswa program studi Manajemen. Temuan hasil menunjukkan bahwa mahasiswa membangun interaksi langsung dengan rekan kuliah dan dosen, menganggap pembelajaran tatap muka memberi pengalaman positif dan menyenangkan. Namun beberapa hambatan seperti perjalanan jauh dan pengeluaran finansial menjadi keluhan mahasiswa. Mayoritas mahasiswa mengharapkan penggabungan pembelajaran daring dengan pembelajaran tatap muka (blended learning) untuk efisiensi dan peningkatan pengalaman belajar
Item Type: | Experiment |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Adaptasi, Pembelajaran Elearning, Pembelajaran Tatap Muka |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu Sosial > 371.3 Methods of Instruction and Study/Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya |
Depositing User: | Setyo Renny Perpustakaan |
Date Deposited: | 30 Jul 2024 03:05 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 03:05 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/8267 |
Actions (login required)
View Item |