Mohammad Ridwan, Majid (2018) Fenomena Tōkōkyohi Di Jepang Tahun 2004 - 2016. Other thesis, Universitas Darma Persada.
|
Text
Cover, dll.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
Bab IV.pdf Download (726kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (578kB) | Preview |
Abstract
Tōkōkyohi muncul pada tahun 1950-an. Tōkōkyohi atau school phobia adalah tindakan menolak untuk pergi ke sekolah karena gangguan emosi, kecemasan, atau masalah neurotik. Permasalahan pada penelitian ini adalah penderita tōkōkyohi pada anak anak sekolah di Jepang. Selain istilah tōkōkyohi ada juga istilah futōkō. Istilah Futōkō biasanya lebih banyak digunakan daripada tōkōkyohi, Futōkō yang berarti situasi dimana pelajar tidak masuk sekolah selama 30 hari atau satu tahun dengan berbagai macam alasan termasuk psychological, emotional, physical, atau alasan sosial lainnya, tetapi tidak termasuk sakit dan masalah keuangan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui penyebab terjadinya tōkōkyohi yang muncul di masyarakat Jepang, upaya orang tua menanggulangi tōkōkyohi dan upaya menanggulangi tōkōkyohi di Jepang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kepustakaan yaitu metode deskriptif analisis, Data yang diperlukan di dapat dari buku buku yang berhubungan dengan tema skripsi dan artikel yang behubungan dengan tema skripsi ini. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pertama school phobia berhubungan dengan separation anxiety, social anxiety. Kedua orang tua jangan menjadi bagian masalah. Ketiga didirikan nya free school, asunaro gakuen, ningen kaihatsu center. Kata kunci : Tōkōkyohi, futōkō, kecemasan 登校拒否 1950 年に登場。登校拒否またはスクール。フォビアは、感情的苦痛、不安、または神経性の問題のために学校に行くことを拒否する行為です。この研究の問題は、日本の学校の子どもたちの加害者登校拒である.用語登校拒否に加えて、用語不登校もある。用語不登校は、通常、登校拒否よりも広く使用される.不登校は、生徒が 30 日間または 1 年間学校に通っていない状況を意味します.心理的、感情的、肉体的で理由を含むあるが、病気や財政問題は含まない.本研究の目的は、日本社会に現れた登校拒否の原因を探ることであった、親の努力は登校拒否を克服する,そして社会努力は登校拒否を克服する。本研究で用いた方法は文献の方法である。本書で必要とされるデータは、論文のテーマおよびこの論文のテーマに関連する記事に関連している可能性があります。この研究の結論は、分離不安、社会的不安に関連する最初の学校恐怖症である。第二に、両親は問題の一部ではない。第三に、フリースクールが設立されました、浅学学園、人口開拓センター。 キーワード :登校拒否、不登校、不安
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tōkōkyohi, futōkō, kecemasan |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu Sosial > 370.190952 Sociology of Education in Japan/Sosiologi Pendidikan di Jepang |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang |
Depositing User: | Fachry Al-Tolah Perpustakaan |
Date Deposited: | 13 Mar 2019 15:03 |
Last Modified: | 13 Mar 2019 15:03 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/831 |
Actions (login required)
View Item |