Muhammad Dzul, Hilmi (2024) KONFLIK BATIN PADA TOKOH HANABI DALAM ANIME KUZU NO HONKAI KARYA MASAOMI ANDO. Other thesis, UNSADA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (705kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (726kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (552kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (618kB) |
|
Text
HASIL TURNITIN.pdf Restricted to Registered users only Download (534kB) |
|
Text
SUKET_2019110195_Muhammad Dzul Hilmi_Konflik Batin Tokoh Hanabi Dalam Anime Kuzu no Honkai Karya Mengo Yokoyari - Dzul Hilmi.pdf Restricted to Registered users only Download (673kB) |
Abstract
Studi ini mengidentifikasi bagaimana konflik antara id, ego, dan superego memengaruhi perilaku dan keputusan Hanabi dalam berbagai situasi. Penelitian ini juga mengidentifikasi mekanisme pertahanan yang digunakan oleh Hanabi untuk menghadapi konflik batinnya. Hasil dari penelitian ini adalah Id Hanabi, yang mencerminkan keinginan dan hasrat bawah sadarnya, sering kali bertentangan dengan superego-nya, yang mewakili norma sosial dan moralitas. Ego Hanabi, yang berfungsi sebagai penengah antara id dan superego, berusaha untuk membuat keputusan yang realistis dan memuaskan kedua sisi. Konflik batin ini menyebabkan Hanabi mengalami berbagai emosi seperti kecemasan, kebingungan, dan rasa bersalah. Mekanisme pertahanan yang digunakan Hanabi untuk mengatasi id nya adalah rasionalisasi, sublimasi, proyeksi, displacement dan fantasi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konflik Batin, Id, Ego, Superego, Mekanisme Pertahanan, Psikoanalis |
Subjects: | 700 The Art, Fine and Sport/Kesenian, Hiburan dan Olahraga > 791.433 4 Animated Films/Film Animasi |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 18 Oct 2024 02:01 |
Last Modified: | 18 Oct 2024 02:01 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/8418 |
Actions (login required)
View Item |