Sukardi, Sukardi (2016) Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Restoran Mister Baso (Studi Kasus Pelanggan Mister Baso Ciledug). INTERNATIONAL CONFERENCE ON ECONOMICS, BUSINESS AND SOCIAL SCIENCES (ICEBUSS 2016).
|
Text
Proceeding ICEBUSS 2016.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Gabungan(URL)_Reviewer 1 & 2_Makalah 2.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
Text
Rekap Peer Reviewer 2.pdf Download (443kB) | Preview |
|
|
Text
2. ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN RESTORAN MISTER BASO (1).pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Usaha di bidang kuliner seperti makanan cepat saji baso adalah merupakan bidang usaha yang tidak terlalu sulit untuk mencampurkan. Rasa yang dihasilkan setiap kuliner baso memiliki ciri yang berbeda-beda dan selera yang berbeda pula. Para pengusaha baso saling berebut konsumen dengan menawarkan berbagai daya tarik dengan memberi nama yang unik. Daya tarik konsumen untuk memilih baso tidak sekedar omong kosong, namun layanan yang berkualitas merupakan salah satu indikator konsumen tertarik. Kualitas layanan kepada konsumen dapat diukur dengan pendekatan lima indikator yaitu : Tangible (Kondisi fisik), Reliability (Kehandalan), Responsiveness (Daya tanggap), Assurance (Jaminan), serta Empathy (Perhatian khusus). Penelitian ini dilakukan di kawasan Ciledug, Tangerang atau Kawasan Central Bisnis District (CBD-Ciledug), mulai bulan April hingga Agustus 2015. Jumlah responden sebanyak 100 orang yang tinggal di sekitar Larangan dan pernah makan di Restoran Mister Baso di CBD tersebut. Persepsi responden tentang kualitas layanan yang diberikan Mister Baso adalah : Hasil analisis berdasarkan tingkat kesesuaian pelanggan antara harapan dan kinerja menunjukkan bahwa harapan pelanggan belum terpenuhi dengan kinerja yang diberikan oleh Restoran Mister Baso Hal ini dapat dibuktikan bahwa keseluruhan tingkat kesesuaian antara kinerja dan harapan rata-rata sebanyak lima indikator menunjukkan di bawah angka 100%. Hal ini artinya kinerja Mister baso perlu ditingkatkan agar harapan konsumen terpenuhi sama dengan 100% atau bahkan melebihi harapan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan, harapan, kinerja, konsumen |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Business/Bisnis 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Setyo Renny Perpustakaan |
Date Deposited: | 19 Mar 2019 10:57 |
Last Modified: | 01 Jan 2010 01:52 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/848 |
Actions (login required)
View Item |