Yoga Nathanael, Subakti (2024) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PEMESANAN BERAS PADA PT. KARILA BERKAH BERSAMA. Other thesis, UNSADA.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (674kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Download (635kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (682kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB 6.pdf Download (549kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (548kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
HASIL TURNITIN.pdf Download (490kB) |
![]() |
Text
SUKET_2020240020_Yoga Nathanael Subakti_Rancang Bangun Sistem Informasi Pemesanan Beras Pada PT. Karila Verkah Bersama - Yoga nathanael.pdf Restricted to Registered users only Download (672kB) |
Abstract
PT Karila Berkah Bersama merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi dan distribusi beras. Selama ini, proses pemesanan beras di perusahaan ini masih dilakukan secara manual, yang sering kali menyebabkan kesalahan pencatatan, keterlambatan dalam pemenuhan pesanan, dan ketidakpuasan pelanggan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, dikembangkanlah sebuah sistem informasi pemesanan beras berbasis web yang dapat memfasilitasi pelanggan dalam melakukan pemesanan secara online. Sistem ini dirancang dengan menggunakan metode pengembangan perangkat lunak waterfall, yang meliputi tahapan analisis kebutuhan, desain sistem, implementasi, pengujian, dan pemeliharaan. Analisis kebutuhan dilakukan dengan melakukan wawancara dan observasi di PT Karila Berkah Bersama untuk mengidentifikasi permasalahan yang ada serta kebutuhan sistem yang diharapkan. Perancangan sistem dilakukan dengan diagram hubungan entitas (ERD) untuk menggambarkan alur informasi dan struktur basis data. Implementasi sistem dilakukan dengan menggunakan bahasa pemrograman berbasis web yang memungkinkan akses yang mudah dan fleksibel.Dengan adanya sistem ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan, mengurangi kesalahan dalam proses pemesanan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing Endang Ayu S.S.Kom.,M.MSI |
Uncontrolled Keywords: | sistem informasi, pemesanan beras, layanan pelanggan |
Subjects: | 000 Generalities/Karya Umum > 005.262 Programming in Specific Program Language/Pemrograman untuk Bahasa Pemrograman Tertentu |
Divisions: | Fakultas Teknik > Sistem Informasi |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 27 Aug 2025 07:04 |
Last Modified: | 27 Aug 2025 07:04 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/8931 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |