PENGARUH SHINTO PADA ZAMAN MEIJI TERHADAP SISTEM POLITIK, BUDAYA DAN PENDIDIKAN

Nida, Kudsiah (2017) PENGARUH SHINTO PADA ZAMAN MEIJI TERHADAP SISTEM POLITIK, BUDAYA DAN PENDIDIKAN. Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (356kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
GLOSARIUM.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
GLOSARIUM.pdf

Download (98kB) | Preview
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Shinto pada zaman Meiji terhadap sistem politik, budaya dan pendidikan. Pelajaran hidup yang berasal dari Shinto, Budha, dan Konfusianisme bertransformasi menjadi nilai-nilai yang digunakan dalam bidang politik, budaya dan pendidikan . Sebelum periode Meiji, ketika masih pemerintahan Tokugawa, ideologi negara Jepang adalah kesetiaan terhadap kaisar. Pada zaman Meiji, Shinto dijadikan sebagai agama nasional. Masyarakat Jepang juga melakukan pemujaan dan persembahan kepada dewa dalam bentuk matsuri. Sistem politik Shinto mengajarkan kepada rakyatnya untuk patuh dan taat kepada kaisar. Sistem pendidikan di Jepang meniru sistem pendidikan barat, namun dasar moral yang diajarkan di semua sekolah adalah Shintoisme dan Budhisme.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Shinto, zaman Meiji, sistem politik, budaya dan pendidikan
Subjects: 300 Social Science/Ilmu Sosial > 320.952 Japanese politics/Politik Jepang
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Julia Ningsih Perpustakaan
Date Deposited: 01 Jan 2010 03:48
Last Modified: 01 Jan 2010 03:48
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/982

Actions (login required)

View Item View Item