EFEKTIVITAS KOMUNIKASI MEREK (BRAND COMMUNICATION) PADA SIM CARD SIMPATI DAN XL (Studi Kasus di Universitas Darma Persada Jakarta)

Mustachiqqul, Huda (2019) EFEKTIVITAS KOMUNIKASI MEREK (BRAND COMMUNICATION) PADA SIM CARD SIMPATI DAN XL (Studi Kasus di Universitas Darma Persada Jakarta). Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (650kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (719kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang pesat merupakan suatu fenomena yang terjadi dalam masyarakat seiring dengan globalisasi dunia dan meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap teknologi. Persaingan yang semakin ketat dalam industri selular menjadikan masing-masing operator memunculkan SIM car simPATI sebagai market leader dan XL sebagai SIM card yang perlahan mendapatkan temapat di masyarakat. Berdasarkan majalah SWA kedua merek tersebut pada pada rentang tahun 20162018 menempati posisi brand value tiga teratas dengan simPATI yang memimpin. simPATI sebagai yang berada di posisi teratas perlahan disusul oleh XL dalam pencapain brand share, TOM brand, dan TOM ad yang meningkat setiap tahunnya. Mahasiswa merupakan pangsa pasar yang potensial bagi pemasaran SIM card, karena tingginya konsumsi mahasiswa dalam mengakses informasi melalui mobile internet dan juga untuk kemudahan berkomunikasi. Maka dari itu, peneliti meneliti bagaimana efektivitas komunikasi merek SIM card simPATI dan XL pada Mahasiswa Universitas Darma Persada Jakarta. Metode yang digunakan untuk mengetahui efektivitas komunikasi merek tersebut digunakan metode Customer Response Index (CRI) yang terdiri dari lima dimensi yaitu, awareness, comprehend, interest, intention, dan action. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitian komparatif. Teknik sampling yang digunakan adalah propabilty sampling dengan jenis proportionate stratified random sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi merek SIM card simPATI lebih efektif dibandingkan XL karena hasil yang didapat dari perhitungan CRI sebesar 44% dimana lebih besar dari XL yang sebesar 43%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Customer Response Index
Subjects: 300 Social Science/Ilmu Sosial > 346.04 Property/Hukum Kepemilikan, Hak Milik Pribadi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Julia Ningsih Perpustakaan
Date Deposited: 07 Sep 2020 07:29
Last Modified: 07 Sep 2020 07:29
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/1421

Actions (login required)

View Item View Item