Mustachiqqul, Huda (2019) EFEKTIVITAS KOMUNIKASI MEREK (BRAND COMMUNICATION) PADA SIM CARD SIMPATI DAN XL (Studi Kasus di Universitas Darma Persada Jakarta). Other thesis, Universitas Darma Persada.
|
Text
cover.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (458kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (650kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (531kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (719kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (303kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang pesat merupakan suatu fenomena yang terjadi dalam masyarakat seiring dengan globalisasi dunia dan meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap teknologi. Persaingan yang semakin ketat dalam industri selular menjadikan masing-masing operator memunculkan SIM car simPATI sebagai market leader dan XL sebagai SIM card yang perlahan mendapatkan temapat di masyarakat. Berdasarkan majalah SWA kedua merek tersebut pada pada rentang tahun 20162018 menempati posisi brand value tiga teratas dengan simPATI yang memimpin. simPATI sebagai yang berada di posisi teratas perlahan disusul oleh XL dalam pencapain brand share, TOM brand, dan TOM ad yang meningkat setiap tahunnya. Mahasiswa merupakan pangsa pasar yang potensial bagi pemasaran SIM card, karena tingginya konsumsi mahasiswa dalam mengakses informasi melalui mobile internet dan juga untuk kemudahan berkomunikasi. Maka dari itu, peneliti meneliti bagaimana efektivitas komunikasi merek SIM card simPATI dan XL pada Mahasiswa Universitas Darma Persada Jakarta. Metode yang digunakan untuk mengetahui efektivitas komunikasi merek tersebut digunakan metode Customer Response Index (CRI) yang terdiri dari lima dimensi yaitu, awareness, comprehend, interest, intention, dan action. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitian komparatif. Teknik sampling yang digunakan adalah propabilty sampling dengan jenis proportionate stratified random sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi merek SIM card simPATI lebih efektif dibandingkan XL karena hasil yang didapat dari perhitungan CRI sebesar 44% dimana lebih besar dari XL yang sebesar 43%.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Customer Response Index |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu Sosial > 346.04 Property/Hukum Kepemilikan, Hak Milik Pribadi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Julia Ningsih Perpustakaan |
Date Deposited: | 07 Sep 2020 07:29 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 04:25 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/1421 |
Actions (login required)
View Item |