ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP SIMCARD PRABAYAR SMARTFREN DI KECAMATAN CAKUNG JAKARTA TIMUR

Dian, Ferawati (2021) ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP SIMCARD PRABAYAR SMARTFREN DI KECAMATAN CAKUNG JAKARTA TIMUR. Other thesis, Unsada.

[img] Text
Cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (378kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (566kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (884kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (232kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (50kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (694kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Smartfren adalah perusahaan telekomunikasi yang bergerak di bidang jaringan komunikasi. Dengan menggunakan smartfren konsumen berharap dapat menikmati jaringan internet dengan baik. Penelitian bertujuan untuk menganalisis sikap konsumen terhadap simcard prabayar Smartfren. Penelitian dilakukan di Kecamatan Cakung Jakarta Timur. Cara pengambilan sample dengan non probability sampling (proporsi tak terduga), dengan jumlah sample sebesar 100 responden di Kecamatan Cakung Jakarta Timur. Analisis data menggunakan Analisis Multiatribut Fishbein, Diagram Kartesius, Semantic Differential. Atribut simcard prabayar Smartfren ada 7 meliputi kualitas produk, fitur produk, gaya dan desain produk, merek, kemasan, layanan pelengkap dan harga. Hasil menunjukan bahwa sikap kosumen terhadap atribut simcard prabayar Smartfren paling tertinggi adalah kemasan produk 17,43 yaitu masuk kategori positif. Kemudian total sikap konsumen terhadap simcard smartfren adalah 113,73 dan ini mencapai kategori positif. Bisa disimpulkan bahwa sikap konsumen terhadap simcard smartfren adalah positif. Dari hasil olah data Diagram Kartesius, indikator yang masuk di Kuadran A (Prioritas Utama) adalah semua atribut terkecuali kemasan tidak mudah rusak dan mudah dibawa kemana mana yang masuk kedalam kuadran B (Pertahankan Prestasi). Dari hasil olah data Semantic Differential, semua atribut memiliki jarak antara titik kepercayaan dan evaluasi namun jarak yang paling jauh antara satu garis kontinum adalah kualitas produk.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Atribut, Multiatribut Fishbein, Diagram Kartesius, Semantic Differential
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.834 Consumer Research/Riset Penelitian Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 06 Jul 2022 02:16
Last Modified: 06 Jul 2022 02:16
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2726

Actions (login required)

View Item View Item