Sherly Kus, Ardiyanty (2021) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN SITUS BELANJA ONLINE SHOPEE DI WILAYAH JAKARTA TIMUR. Other thesis, Unsada.
Text
Cover.pdf Download (578kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (348kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Download (217kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) |
|
Text
Bab 5.pdf Download (161kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (102kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemudahan penggunaan terhadap kepercayaan konsumen dalam menggunakan situs belanja online Shopee di wilayah Jakarta Timur. Penelitian ini dilakukan dengan metode pengumpulan data dengan cara kuesioner pada 100 responden yang memiliki aplikasi belanja online Shopee dan melakukan transaksi pembelian minimal 3 kali dalam tiga bulan terakhir dengan domisili di wilayah Jakarta Timur. Alat analisis yang digunakan yaitu regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) kemudahan penggunaan dikatakan berpengaruh positif serta berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen. Hal ini terlihat dari hasil pengujian yang diperoleh dari nilai thitung = 9,936 > ttabel = 1,6603 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < (0,05). Sehingga kesimpulan yang di dapat adalah hipotesis diterima yang berarti kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen pada situs belanja online Shopee di wilayah Jakarta Timur. (2) hasil olah data uji F (simultan) bahwa kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen. Dari hasil analisis regresi yang didapat nilai Fhitung= 98,720 > Ftabel = 3,94 , sehingga artinya terdapat pengaruh kemudan penggunaan terhadap kepercayaan konsumen. Sedangkan untuk nilai sig. sebesar 0,000 < (0,05) artinya pengaruh dari variabel independen terhadap variabel dependennya adalah signifikan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan Konsumen, Analisis Regresi Linear Sederhana |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 23 Jun 2022 02:28 |
Last Modified: | 23 Jun 2022 02:28 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2884 |
Actions (login required)
View Item |