PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN SITUS BELANJA ONLINE SHOPEE DI WILAYAH JAKARTA TIMUR

Sherly Kus, Ardiyanty (2021) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN SITUS BELANJA ONLINE SHOPEE DI WILAYAH JAKARTA TIMUR. Other thesis, Unsada.

[img] Text
Cover.pdf

Download (578kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (348kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (217kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (161kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (102kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemudahan penggunaan terhadap kepercayaan konsumen dalam menggunakan situs belanja online Shopee di wilayah Jakarta Timur. Penelitian ini dilakukan dengan metode pengumpulan data dengan cara kuesioner pada 100 responden yang memiliki aplikasi belanja online Shopee dan melakukan transaksi pembelian minimal 3 kali dalam tiga bulan terakhir dengan domisili di wilayah Jakarta Timur. Alat analisis yang digunakan yaitu regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) kemudahan penggunaan dikatakan berpengaruh positif serta berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen. Hal ini terlihat dari hasil pengujian yang diperoleh dari nilai thitung = 9,936 > ttabel = 1,6603 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < (0,05). Sehingga kesimpulan yang di dapat adalah hipotesis diterima yang berarti kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen pada situs belanja online Shopee di wilayah Jakarta Timur. (2) hasil olah data uji F (simultan) bahwa kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen. Dari hasil analisis regresi yang didapat nilai Fhitung= 98,720 > Ftabel = 3,94 , sehingga artinya terdapat pengaruh kemudan penggunaan terhadap kepercayaan konsumen. Sedangkan untuk nilai sig. sebesar 0,000 < (0,05) artinya pengaruh dari variabel independen terhadap variabel dependennya adalah signifikan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan Konsumen, Analisis Regresi Linear Sederhana
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 23 Jun 2022 02:28
Last Modified: 23 Jun 2022 02:28
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2884

Actions (login required)

View Item View Item