PENGARUH FAKTOR PRIBADI DAN FAKTOR SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN BERLANGGANAN APLIKASI SPOTIFY PREMIUM (Studi Kasus Pada Pengguna Aplikasi Spotify Premium di Jakarta Timur)

Muhammad, Rifqi (2023) PENGARUH FAKTOR PRIBADI DAN FAKTOR SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN BERLANGGANAN APLIKASI SPOTIFY PREMIUM (Studi Kasus Pada Pengguna Aplikasi Spotify Premium di Jakarta Timur). Other thesis, UNSADA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (785kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (717kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (745kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (493kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (577kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
HASIL TURNITIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penggunaan teknologi dapat mempermudah berbagai kegiatan sekaligus gaya hidup masyarakat. Salah satu teknologi yang diminati saat ini adalah aplikasi Music streaming. Spotify merupakan merupakan salah satu dari berbagai aplikasi streaming musik yang paling banyak di unduh. Dengan adanya fitur berbayar (premium) pengguna dapat mendengarkan musik bebas tanpa iklan, karena itu membuat pengguna dapat mendengarkan musik dengan nyaman, hal tersebut membuat pengguna menjadi tertarik untuk berlangganan pada aplikasi spotify premium. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Faktor Pribadi, Dan Faktor Sosial Terhadap Keputusan Berlangganan Aplikasi Spotify Premium (Studi Kasus Pada Pengguna Aplikasi Spotify di Jakarta Timur). Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner online kepada responden. Responden dipilih menggunakan metode metode non- probability sampling dengan teknik purposive sampling. Data yang terkumpul sebanyak 100 responden yang kemudian dilakukan pengujian dengan alat bantu SPSS Versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Faktor Pribadi, dan Faktor Sosial berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Berlangganan, hal tersebut dibuktikan dengan uji F dengan nilai Fhitung > Ftabel (34,131 > 3,09). Sedangkan Faktor Pribadi secara parsial mempunyai pengaruh terhadap Keputusan Berlangganan, hal ini dibuktikan dengan uji T dengan nilai Thitung > Ttabel (6,029 > 1,985), dan Faktor Sosial secara parsial mempunyai pengaruh terhadap Keputusan Pembelian, hal ini dibuktikan dengan uji T dengan nilai Thitung > Ttabel (3,206 > 1,985).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Musik
Subjects: 700 The Art, Fine and Sport/Kesenian, Hiburan dan Olahraga > 780 Music (Seni Musik)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 01 Nov 2023 02:41
Last Modified: 01 Nov 2023 02:41
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/7014

Actions (login required)

View Item View Item