PENGARUH MODEL PENERIMAAN TEKNOLOGI TERHADAP INTENSI PERILAKU PEMBAYARAN DIGITAL DANA (STUDI KASUS PADA PENGGUNA APLIKASI DANA DI WILAYAH JAKARTA TIMUR)

Aisyiyah Salsabillah, Safitri (2024) PENGARUH MODEL PENERIMAAN TEKNOLOGI TERHADAP INTENSI PERILAKU PEMBAYARAN DIGITAL DANA (STUDI KASUS PADA PENGGUNA APLIKASI DANA DI WILAYAH JAKARTA TIMUR). Other thesis, UNSADA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (686kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (921kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text
HASIL TURNITIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (557kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Persepsi Manfaat terhadap Intensi Perilaku pembayaran digital Dana pada pengguna aplikasi dana di wilayah jakarta timur. Metode pengumpulan data yang digunakan dengan cara memberikan kuesioner 100 responden pengguna aplikasi Dana yang menggunakan aplikasi Dana dalam kurun waktu 6x (enam kali) dalam 3 (tiga) bulan terakhir. Teknik sampel menggunakan non-probability sampling dan alat analisis menggunakan Regresi Linear Berganda. Penelitian ini dilakukan uji analisis yang diolah menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Persepsi Manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intensi Perilaku. Besarnya 0,528 atau 52,8% dipengaruhi oleh Intensi Perilaku dan sisanya sebesar 47,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang diteliti. Secara parsial Persepsi Kemudahan Penggunaan pengaruh sebesar 0,375 atau 37,5% dan sisanya 62,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang diteliti, dan Persepsi Manfaat memiliki pengaruh sebesar 0,442 atau 44,2% dan sisanya 55,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang diteliti.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat, Intensi Perilaku
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 12 Aug 2024 03:55
Last Modified: 12 Aug 2024 03:55
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/7712

Actions (login required)

View Item View Item