PENGARUH KENAIKAN HARGA BAHAN BAKAR MINYAK (BBM) DAN GAYA HIDUP TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK PERTALITE DI JAKARTA TIMUR (Studi Kasus Pada Pelanggan Bahan Bakar Minyak Pertalite)

Ridho, Linovan (2023) PENGARUH KENAIKAN HARGA BAHAN BAKAR MINYAK (BBM) DAN GAYA HIDUP TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK PERTALITE DI JAKARTA TIMUR (Studi Kasus Pada Pelanggan Bahan Bakar Minyak Pertalite). Other thesis, UNSADA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (783kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (700kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (833kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
HASIL TURNITIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (826kB)
[img] Text
Suket Hasil Cek Turnitin Rido - Ridho Linovan RL.pdf

Download (142kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan perubahan gaya hidup terhadap kesetiaan pelanggan produk Pertalite di wilayah Jakarta Timur, dengan menggunakan studi kasus pada pelanggan BBM Pertalite. Metode yang digunakan adalah penyebaran kuesioner kepada 100 pelanggan BBM Pertalite di Jakarta Timur, dengan pengambilan sampel yang menggunakan metode sampel jenuh. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda dan regresi linier sederhana, serta pengujian hipotesis simultan menggunakan uji F dan pengujian hipotesis parsial menggunakan uji T. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara harga dan gaya hidup terhadap loyalitas pelanggan. Fhitung yang diperoleh sebesar 108.533, melebihi Ftabel sebesar 3.09, dengan probabilitas signifikansi 0.000 < 0.05. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara harga dan gaya hidup terhadap loyalitas pelanggan, seperti yang dijelaskan oleh persamaan regresi berganda Y = 6.105 + 0.005X1 + 1.090X2. Semakin baik harga (X1), semakin tinggi tingkat loyalitas pelanggan, dan sebaliknya. Secara parsial, terdapat pengaruh positif yang signifikan antara harga terhadap loyalitas pelanggan, dengan Thitung sebesar 6.728 > Ttabel sebesar 1.98472, dan probabilitas signifikansi 0.000 < 0.05. Begitu pula dengan gaya hidup terhadap loyalitas pelanggan, dengan Thitung sebesar 14.809 > Ttabel sebesar 1.98472, dan probabilitas signifikansi 0.000 < 0.05.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Harga, Gaya Hidup, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 29 Jul 2024 02:39
Last Modified: 29 Jul 2024 02:39
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/8080

Actions (login required)

View Item View Item